Raih Piala Bupati Tegal 2024, Muhamka dan Stuna Bawa Pulang Piagam dan Uang Pembinaan

Raih Piala Bupati Tegal 2024, Muhamka dan Stuna Bawa Pulang Piagam dan Uang Pembinaan

PIALA BUPATI- Penyerahan Piala Bupati Tegal 2024 dan hadiah lainnya dilakukan secara langsung oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Sabtu, 18 Mei 2024 malam di GOR Indoor Trisanja Slawi.-Istimewa-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id- Berhasil membawa pulang Piala Bupati Tegal 2024 di ajang Liga Futsal Pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs, SMK Muhammadiyah Kramat (Muhamka) dan SMP Negeri 1 Adiwerna (Stuna) patut berbangga. Selain mendapatkan piala, keduanya juga menerima piagam dan uang pembinaan.

Penyerahan Piala Bupati Tegal 2024 dan hadiah lainnya dilakukan secara langsung oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Sabtu, 18 Mei 2024 malam. Penyerahan dilakukan usai pertandingan grand final Muhamka melawan SMA Negeri 2 Slawi di GOR Indoor Trisanja Slawi.

“Kami mendukung dan mendorong kegiatan positif seperti ini bisa diselenggarakan rutin di berbagai kesempatan,” ucap Agustyarsyah usai menyerahkan Piala Bupati Tegal 2024.

Kegiatan positif ini, menurutnya, merupakan upaya pihaknya membangkitkan semangat olahraga prestasi selain menumbuhkan bibit muda pemain futsal berbakat dari Kabupaten Tegal. Harapannya, momen kompetisi antarsekolah ini bisa ditangkap sebagai peluang pelajar meraih prestasi olahraga.

BACA JUGA: Jelang Pemilihan Bupati Tegal 2024, Partai Golkar Bangun Koalisi dengan 4 Parpol

BACA JUGA: Buka Rakor, Pj Bupati Tegal Minta OPD Proaktif Raih Target Pendapatan Daerah

"Cabang olahraga futsal ini bisa menjadi ajang penyaluran bakat, minat dan energi positif di kalangan remaja, selain pula melatih kedisiplinan, mental dan sportivitas," tandasnya.

Menurut Agustyarsyah, anak-anak muda kita harus dijaga optimismenya mengejar mimpi meraih prestasi di dunia olahraga dengan terus berlatih dan mengikuti kejuaraan atau kompetisi. Karenanya, pihaknya meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama KONI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal memperbanyak event kompetisi olahraga.

Tujuannya untuk menumbuhkan dan menjaring pemain muda berbakat dari kalangan siswa untuk selanjutnya dibina menjadi atlet profesional. Seperti event Piala Bupati Tegal 2024 ini.

Diyakini melalui event kompetisi atau turnamen ini bakat olahraga dari anak-anak muda bisa tersalurkan dan optimisme mereka meraih prestasi di dunia olahraga terus tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA: Program Pendataan Potensi Desa 2024 Dimulai Hari Ini, Pj Bupati Tegal Minta Data Komprehensif

BACA JUGA: Pj Bupati Tegal Ajak ASN Samakan Persepsi

Terkait hal tersebut, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menuturkan jika Piala Bupati Tegal 2024 ini merupakan ajang bergengsi yang mendapat animo tinggi dari masyarakat setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan keolahragaan seperti ini bisa menjadi agenda rutin kita setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Sumber: