Pj Bupati Tegal Ajak ASN Samakan Persepsi

Pj Bupati Tegal Ajak ASN Samakan Persepsi

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah--

RADAR TEGAL - Di hari pertama masuk kerja, Pemkab Tegal menggelar Halal Bi Halal, Selasa 16 April 2024. Kesempatan itu, dimaksimalkan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah untuk mengingatkan kembali seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di Lingkungan Pemkab Tegal.

Menurut Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, kegiatan Halal Bi Halal ini, menjadi kebiasaan yang rutin diselenggarakan Pemkab Tegal setiap pasca Lebaran. Pada momen tersebut seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tegal berkumpul.

"Sehingga bisa sekaligus menyamakan persepsi bagaimana langkah selanjutnya. untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tegal," ujarnya.

Pj Bupati mengatakan tidak hanya sekedar berkumpul, silaturahmi dan saling menyampaikan maaf serta memaafkan. Tetapi juga bisa menjelaskan beberapa hal yang salah satunya adalah reformasi sumber daya manusia (SDM) ASN di Kabupaten Tegal.  

BACA JUGA: Diminta Jangan Hanya Andalkan Gaji, Pj Bupati Tegal Ajak Wartawan Berbisnis saat Bukber

"Saya minta reformasi sumber daya manusia ASN di Lingkungan Pemkab Tegal. Saya juga mengajak semuanya, ayo berbenah lingkungan," ujarnya

Karena, ujar Agustyarsyah, bagaimana mau berbenah lingkungan lainnya kalau di lingkungan sendiri saja tidak mampu dibenahi dengan baik. Insyaallah kalau sudah mampu merapikan, menjaga semua lingkungan dengan baik, maka kedepannya juga akan lebih baik. 

Selain itu, Agustyarsyah, juga menyebut bahwa lebaran menjadi momen untuk introspeksi atau mawas diri. Apakah sudah meminta maaf pada diri sendiri. 

"Kenapa harus meminta maaf kepada diri sendiri? Karena selama melakukan pekerjaan terkadang menyiksa diri tanpa disadari," kata Agustyarsyah.

BACA JUGA: Bantu Tenaga Harian Lepas, Pj Bupati Tegal Salurkan 1000 Paket Bingkisan Ramadhan Bahagia

Menurutnya, menyiksa yang dimaksud seperti tidak menjaga lingkungan kerja, tidak melepas beban dengan cara guyub atau bersama pegawai. Beban pekerjaan yang tidak mampu didistribusikan dengan baik, lingkungan yang tidak bersih dan arsip yang tidak tertata. 

Agustyarsyah, juga mengingatkan kepada semua baik ASN maupun pegawai di lingkungan Pemkab Tegal. Agar meminta maaf kepada masyarakat.  

"Sebagai pelayan masyarakat, berapa banyak yang belum terpuaskan pelayanannya, belum lagi yang masih kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Berapa banyak masyarakat yang belum mendapatkan apa yang diminta, dan masih banyak lagi," pungkas Pj Bupati Tegal. (*) 

Sumber: