Bukan BeAT, Ini Motor Honda Paling Irit di Indonesia yang Bisa Tembus 94 Kilometer per Liter

Bukan BeAT, Ini Motor Honda Paling Irit di Indonesia yang Bisa Tembus 94 Kilometer per Liter

HONDA - Motor Honda paling irit di Indonesia ini bisa jadi salah satu motor yang kalian punya, karena dengan iritnya bahan bakar Anda bisa mengmat budget pengluaran.-(Foto: Istimewa)-

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Honda 125cc Terbaru 2024, Siap Dukung Aktivitas Harian Tanpa Boncos

Karena itulah konsumsi bahan bakarnya bisa sangat hemat, mencapai 94 km/liter. Dengan kapasitas tangki 4,3 liter, kalian bisa menempuh hingga 140 km dengan sekali isi penuh.

Performa mesin

Mesin terbaru dari bebek 50 cc ini memiliki filter oli untuk perawatan yang lebih baik dan menggunakan pendinginan udara, serta sudah dilengkapi injeksi bahan bakar yang canggih. 

Diameter piston hanya 37,8 mm dan langkah piston 44 mm, membuat mesin ini memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi meski tenaganya hanya 3,7 PS dan torsinya 3,8 Nm pada 5.500 RPM. Transmisi 4-speed dengan model rotary memudahkan pengoperasian, mirip dengan Honda Astrea Grand zaman dulu.

Motor Honda paling irit di Indonesia ini menggunakan kopling semi-manual, sehingga di bagian kiri tangan tidak ada kopling manual. Saat mengganti gigi, hanya perlu menginjak pedal gigi. Suara mesinnya juga sangat halus, jauh lebih senyap dibandingkan motor-motor di Indonesia.

BACA JUGA: Daftar Motor Honda Irit BBM, Fitur Lengkap Gak Bikin Kantong Boncos

BACA JUGA: Sepeda Motor Honda Giorno Edisi Khusus Resmi Diliris, Buruan Edisi Terbatas Siapa Cepat Dia Dapat

Desain dan tampilannya

Desainnya dibuat untuk kegiatan outdoor seperti off-road. Headlamp-nya LED dengan desain bulat dan terpisah dari bodi, dilengkapi bracket untuk aksesoris seperti keranjang. 

Lampu sein masih menggunakan bohlam tapi dengan desain yang bagus. Suspensi depan teleskopik tanpa cover, terlihat sporty dengan pelindung karet untuk melindungi as shockbreaker dari kotoran. 

Pelek besi 14 inci dengan ban IRC 70/90 ring 14. Spakbor depan dari besi dan didesain tinggi untuk menghindari kotoran menempel pada roda.

Speedometer analog dengan desain modern, hanya sampai 60 km/jam karena top speed motor ini sekitar 50-55 km/jam. Dilengkapi indikator odometer, fuel meter, dan lampu indikator lainnya. 

Sumber: