BREAKING NEWS! 3 Rumah di Sidamulya Tegal Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp500 Juta

BREAKING NEWS! 3 Rumah di Sidamulya Tegal Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp500 Juta

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar 3 rumah di Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja, Selasa, 25 Juni 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

WARUREJA, radartegal.id - Dua rumah di Sidamulya Tegal ludes terbakar dan satu rumah lagi terbakar sebagian pada Selasa, 25 Juni 2024 siang. Insiden tersebut terjadi di RT 06 RW 01 Desa Sidamulya Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

"Penyebab kebakaran ini, kami belum tahu. Mendadak api keluar dari rumah Bapak Makmuri. Semua rumah dalam kondisi kosong," kata Kepala Desa Sidamulya Aliyudin.

Menurut Ali, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Semula, api keluar dari rumah Makmuri lalu merambat ke rumah Makgrod dan Suhari.

Kala itu, rumah dalam kondisi kosong karena mereka sedang beraktivitas di sawah. Beruntung, warga yang melihat kobaran api tersebut langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA: Bukan 12, Ternyata Ada 15 Kios yang Terbakar dalam Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal

BACA JUGA: Bikin Pekerja Kalang Kabut, Tangki BBM Eks Pabrik Tekstil di Tegal Kebakaran

Namun, warga kewalahan sehingga melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar Kabupaten Tegal. Tanpa menunggu lama, petugas Damkar Satpol PP langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. Ada tiga unit damkar yang diterjunkan ke lokasi.

"Petugas Damkar gerak cepat, langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Ali.

Untuk kerugiannya, Ali mengaku mendapat laporan dari para korban totalnya sekitar Rp500 juta. Karena dua rumah dan perabotannya ludes terbakar.

Termasuk 5 ton gabah atau padi kering juga turut terbakar. Gabah itu milik Makmuri dan Makgrod.

BACA JUGA: Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Polisi Temukan Titik Awal Api

BACA JUGA: Saat Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Lakukan 4 Langkah Awal Ini untuk Meminimalisasi Kerugian

Sumber: