Bukan BeAT, Ini Motor Honda Paling Irit di Indonesia yang Bisa Tembus 94 Kilometer per Liter

Bukan BeAT, Ini Motor Honda Paling Irit di Indonesia yang Bisa Tembus 94 Kilometer per Liter

HONDA - Motor Honda paling irit di Indonesia ini bisa jadi salah satu motor yang kalian punya, karena dengan iritnya bahan bakar Anda bisa mengmat budget pengluaran.-(Foto: Istimewa)-

radartegal.id - Tampangnya lucu banget, kan? Ini adalah Honda Cross Cub 50 salah satu motor Honda paling irit di Indonesia yang telah mengalami update penuh di Jepang dan masuk ke Indonesia melalui Safari Motor. 

Motor ini, jika dibandingkan dengan yang dijual oleh AHM seperti Honda CT 125, mungkin bisa dianggap sebagai adiknya. Selain CT 125, model bebek semi trail seperti ini juga ada Cross Cub 110 dan yang ini, Cross Cub 50. 

Mesin ini adalah yang paling kecil dan langka di Indonesia. Mengingat CT 125 saja jarang ditemui, apalagi yang berkapasitas 50cc ini. Motor ini pasti akan menjadi incaran kolektor karena keunikannya dan hanya dijual di Jepang.

BACA JUGA: Tips Perawatan Motor Honda Scoopy 2024, Jangan Skip Agar Tetap Nyaman dan Dalam Kondisi Prima

 

BACA JUGA: 9 Tips Perawatan Kerangka Motor Honda, Cegah Keropos Dini Agar Motor Awet dan Panjang Umur

Motor Honda paling irit di Indonesia ini sebenarnya JDM (Japanese Domestic Market). Oleh karena itu, kalau ketemu motor ini di Indonesia, bisa dihitung jari. Dikutip dari channel youtube OTOMOTIF TV, simak penjelasan lebih lanjut berikut ini.

Honda Cross Cub 50

Kita akan melihat bersama beberapa hal yang unik dari motor Honda paling irit di Indonesia ini. Menurut saya, yang paling unik adalah mesinnya. Mesin ini kecil, hanya 49 cc, tapi konsumsi bahan bakarnya sangat irit. 

Saat digunakan dengan kecepatan konstan 30 km/jam, bisa mencapai 94 km/liter. Ini sangat irit, terutama dibandingkan motor matic 50 cc di Jepang yang konsumsi bahan bakarnya hanya sekitar 60-70 km/liter.

Motor ini menggunakan transmisi manual dan bobotnya ringan. Jadi, kombinasi ini membuatnya sangat efisien. Transmisi manualnya mengurangi power loss yang biasanya terjadi pada CVT motor matic, sehingga tenaga bisa langsung disalurkan ke roda belakang dengan lebih efisien. 

BACA JUGA: 5 Daftar Motor Honda Terbaru, Lebih Inovatif dan Unggul Performanya

 

Sumber: