Motor Listrik Lokal yang di Ekspor ke Luar Negeri Ternyata Berasal dari Demak

Motor Listrik Lokal yang di Ekspor ke Luar Negeri Ternyata Berasal dari Demak

PABRIK - Dengan pabrik motor listrik lokal yang di ekspor ke luar negeri ini harapannya untuk pasar lokal harganya lebih terjangkau untuk semua kalangan.-(Foto: Istimewa)-

radartegal.id - Di daerah Sayung, Demak, tepatnya di JL Raya Semarang Demak Km 9 pabrik Polytron motor listrik dari Polytron ini telah menarik perhatian kami, ternyata motor listrik lokal yang di ekspor ini sudah tembus luar negeri. 

Pabrik ini telah berdiri sejak 2021, jadi relatif baru, hanya 3 tahun. Artikel ini akan membahas proses perakitan motor listrik Polytron yang kami kutip dari channel youtube AutonetMagz Kamis, 23 Mei 2024.

Proses perakitan motor listrik Polytron dimulai dari sasis. Sasis ini benar-benar terpisah dari produk home appliance Polytron. Motor listrik EV ini memiliki line produksi yang berbeda dari produk home appliance karena proses produksinya juga berbeda. 

Semua proses produksi Polytron dimulai dari sasis motor listrik Polytron. Dari perakitan sasis hingga pemasangan H drive, semuanya dilakukan di sini, termasuk pemasangan suspensi. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaru 2024, Ada yang Bisa Tempuh hingga 50 KM Sekali Cas

BACA JUGA: Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal

Pemasangan suspensi, pemasangannya ada di awal assembly line ini. Proses berlanjut dari perakitan hub suspensi sasis menuju pemasangan stang dan roda depan. Proses ini membutuhkan waktu hanya 6 menit, sangat cepat. 

Produksi

Semua komponen seperti roda depan, klakson, dan komponen lainnya dipasang di assembly line ini. Proses selanjutnya adalah pemasangan modul baterai. 

Pemasangan ini melibatkan kabel-kabel tegangan tinggi dan modul kunci. Setelah semua komponen bagian depan terpasang, termasuk instrumen panel dan tombol-tombol, proses pemasangan lampu dilakukan.

Motor listrik Polytron sudah menjadi bentuk penuh saat turun dari conveyor belt, proses produksinya sangat cepat. Bentuk motor Polytron Fox R sudah jadi, tinggal dilakukan pemasangan perintilan seperti part-part bodi yang ada di samping kiri dan kanan. 

BACA JUGA: Musuh Bebuyutan Pengendara, Berikut Panduan Lengkap Mengatasi Masalah Charger Motor Listrik yang Bikin Emosi

BACA JUGA: Kenalan Sama Spesifikasi Motor Listrik Benelli Dong, si Mungil yang Bakal Jadi Andalan

Sumber: