5 Mitos Unik Seputar Hewan di Berbagai Belahan Dunia dan Sering Ada dalam Buku Cerita Anak

5 Mitos Unik Seputar Hewan di Berbagai Belahan Dunia dan Sering Ada dalam Buku Cerita Anak

5 mitos unik seputar hewan di berbagai dunia-freepik-

Radartegal.id – Ada sejumlah mitos unik seputar hewan di berbagai belahan dunia yang menarik untuk Anda ketahui. Beberapa di antaranya bahkan sudah sering ada dalam cerita-cerita buku anak lho.

Mitos unik seputar hewan di berbagai dunia ini diyakini memiliki makna tertentu, lebih dari sekedar makhluk hidup. Bahkan, tidak sedikit yang menghubungkannya ke hal-hal spiritual tertentu.

Beberapa mitos unik seputar hewan di berbagai dunia ini juga ada yang sudah masuk mitologi budaya tertentu. Jadi tidak heran mengapa jika penduduknya masih banyak yang mempercayai mitos tersebut dari generasi ke generasi.

Di bawah ini 5 mitos unik seputar hewan di berbagai dunia yang bisa Anda tahu. Pasti beberapa sudah sering Anda dengar dan tahu sejak kecil.

BACA JUGA: 7 Hewan yang Mitosnya Dikaitkan dengan Kematian, Ada yang Bisa Mengontrol Arwah?

BACA JUGA: 5 Mitos Hewan Pembawa Kesialan, Salah Satunya Ada Kucing yang Terkenal Menggemaskan

5 Mitos unik seputar hewan di berbagai dunia

Hal-hal mitos dan cerita menarik tentang hewan ini tentunya tidak lepas dari budaya tertentu. Berikut di antaranya yang sering terdengar dan bahkan sering ada di cerita-cerita rakyat.

1. Katak yang Berubah Jadi Pangeran 

Untuk cerita mitos tentang hewan satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Banyak cerita rakyat di berbagai dunia yang menyebutkan bahwa ada seekor katak yang bisa berubah jadi pangeran tampan, terutama ketika mendapatkan ciuman dari seorang putri.

Alih-alih berubah wujud dari hewan menjadi manusia, mitos ini lebih menggambarkan transformasi. Tepatnya perubahan dari sesuatu yang sederhana atau tidak menarik menjadi sesuatu yang indah atau berharga.

2. Unicorn 

Mitos tentang hewan mitologi yang terkenal satu ini juga seringkali ada di cerita rakyat, buku-buku anak, sampai ke film. Unicorn merupakan kuda dengan tanduk satu di tengah dahinya. 

Sumber: