Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal

Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal

Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal-otomotif-homecare24.id

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda mengalami kejadian yang menyebalkan seperti tiba-tiba motor listrik tidak bisa digas padahal sedang buru-buru berangkat? Rasanya pasti panik dan bingung, apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan. Tenang, situasi ini bisa diatasi dengan langkah-langkah yang tepat.

Motor listrik tidak bisa digas bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari gangguan pada kabel sensor, kerusakan pada bagian microcontroller, hingga keausan pada komponen mesin atau perangkat elektronik.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda tidak perlu panik. Karena Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut.

Berikut ini langkah-langkah mengatasi motor listrik yang tidak bisa digas. Simak sampai akhir untuk mengetahuinya ya. Sehingga masalah terkait motor listrikmu bisa diatasi dengan penanganan yang tepat.

BACA JUGA: Pilihan Motor Listrik Subsidi di Bawah 10 Juta, Wahh, Pilih yang Cocok Buat Kamu

BACA JUGA: Kenalan Sama Spesifikasi Motor Listrik Benelli Dong, si Mungil yang Bakal Jadi Andalan

Solusi motor listrik tidak bisa digas

1. Periksa Kabel Sensor

Lepaskan kabel sensor dan periksa kondisinya. Jika terdapat kerusakan atau kabel putus, segera lakukan perbaikan atau ganti dengan yang baru.

2. Cek Kabel Power

Cek kabel power yang menghubungkan aki ke controller dan dari controller ke motor. Pastikan kabel tidak putus, terkelupas, atau mengalami konsleting.

3. Bersihkan Konektor Kabel Power

Kotoran dan debu pada konektor kabel power dapat menyebabkan gangguan sinyal. Bersihkan konektor dengan menggunakan sikat gigi atau kain lap yang bersih.

4. Cek Fuse

Sumber: