Mudah Dilakukan! Tips Menghemat BBM Mobil Matic Agar Tidak Boros saat Perjalanan Jauh

Mudah Dilakukan! Tips Menghemat BBM Mobil Matic Agar Tidak Boros saat Perjalanan Jauh

tips menghemat bbm mobil matic--

Radartegal.id - Mobil matic adalah pilihan favorit bagi banyak pengendara karena kemudahan pengoperasiannya. Namun, untuk menghemat bahan bakar dan mengoptimalkan efisiensi, beberapa tips menghembat BBM mobil matic perlu diterapkan.

Sehingga mobil matic yang Anda punya memiliki efisiensi bahan bakar meski melakukan perjalanan jauh. Tips menghemat BBM mobil matic ini pastinya akan berguna untuk keseharian Anda yang menggunakan kendaraan jenis ini.

Berbeda dengan mobil manual, mobil matic terkenal boros bahan bakar. Karenanya tips menghemat BBM mobil matic ini wajib kamu simak.

Di sini akan ada tips menghemat BBM mobil matic yang dapat membantu Anda selama berkendara. Berikut ulasannya, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: 5 Mobil Keluarga yang Nyaman untuk Liburan Idul Adha, Bisa Ngangkut Banyak dengan Harganya Terjangkau

BACA JUGA: Rahasia Perawatan Mobil Paling Tepat, Buat Mobil Anda Punya Nilai Jual Tinggi

Tips menghemat BBM mobil matic

1. Mengecek Kondisi Mobil Sebelum Dikendarai

Apakah Anda memiliki kebiasaan mengecek mobil sebelum berkendara? Kebiasaan ini sangat baik dilakukan dan bukan sekedar tahu saja.

Karena kondisi fisik dari mobil ini akan mempengaruhi apakah Anda akan bolak balik ke pompa bensin untuk mengisi bahan bakar atau tidak. Cobalah untuk mengecek tekanan angin pada ban dan apakah mesin menyala dengan baik.

Jika Anda berkendara dengan kondisi ban kurang angin atau ada beberapa kondisi fisik yang tidak sehat bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara. Contohnya saja ketika ban kempes maka beban yang ditanggung mesin lebih tinggi sehingga pembakaran berlebih. Itulah yang membuat mobil jadi lebih boros. 

2. Hindari Membawa Muatan Berlebih

Banyak tidaknya muatan kendaraan juga besar pengaruhnya terhadap penggunaan bahan bakar mobil. Setiap mobil matic memiliki kapasitas muatan tersendiri yang perlu diperhatikan. 

Sumber: