4 Jenis Teh yang Ampuh untuk Diet dan Bisa Dikonsumsi saat Berbuka, Nomor 3 Pernah Viral

4 Jenis Teh yang Ampuh untuk Diet dan Bisa Dikonsumsi saat Berbuka, Nomor 3 Pernah Viral

MINUMAN - Jenis Teh yang Ampuh Untuk Diet dan Cocok untuk Berbuka Puasa--

RADAR TEGAL- Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan benar-benar butuh perjuangan. Namun sekarang ada beberapa jenis teh yang ampuh untuk diet dan bisa dikonsumsi saat berbuka lho. Apa saja sih jenis tehnya?.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan bagus. Selain berolahraga, menerapkan kebiasaan hidup sehat, dan menjaga pola makan juga harus dilakukan. Selain itu, konsumsi jenis teh yang ampuh untuk diet apalagi saat Ramadhan juga dilakukan.

Banyak yang percaya jika teh diet bisa membantu menurunkan berat badan. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet sekaligus puasa, tentu harus memilih jenis teh yang ampuh untuk diet dan bisa dikonsumsi saat berbuka ataupun malam hari. 

Selain untuk diet, teh juga dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, sehingga kerap menjadi alternatif pengobatan tradisional. Khusus untuk yang sedang berjuang menurunkan berat badan, berikut beberapa jenis teh yang ampuh untuk diet dan bisa dikonsumsi saat berbuka.

BACA JUGA: 5 Cara Mencari Teh Kualitas Unggul untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa jenis teh terbukti ampuh membakar lemak dalam tubuh jika dikonsumsi tanpa gula. Ini bisa menjadi jalan diet Anda dengan mengkonsumsi jenis teh yang ampuh untuk diet.

Berikut penjelasan mengenai jenis teh yang ampuh untuk diet dikutip dari CNBC Indonesia.

1. Teh hijau

Menurut studi tahun 2022 dalam International Journal of Environmental Researce and Public Healt, Sseorang yang mengkonsusmi teh hijau dalam jumlah banyak bisa terkena resiko 44% lebih rendah karena obesitas daripada yang tidak minum teh hijau. Teh hijau menjadi salah satu teh yang terkenal paling ampuh membakar lemak.

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang disebut senyawa catechins yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Senyawa chatechins sangat ampuh membakar lemak , sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Teh Oolong

Teh oolong adalah salah satu teh yang diolah melalui proses fermentasi. Ciri khasnya berwarna gelap dengan rasa agak pait dan memilki aroma khas. 

BACA JUGA: AMPUH! Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Teh, Begini Caranya

Sama halnya dengan teh hijau, teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk diet  karena kandungan kafein pada teh olong membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Proses metabolismen inilah yang dapat mendukung program diet karena dapat menurunkan berat badan.

Sumber: