5 Rekomendasi Takjil Sehat dan Bergizi, Bisa Kamu Dapatkan dengan Mudah

5 Rekomendasi Takjil Sehat dan Bergizi, Bisa Kamu Dapatkan dengan Mudah

--

RADAR TEGAL - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinanti-nanti kedatangannya oleh umat Muslim di seluruh dunia, karena mereka diwajibkan untuk berpuasa. Setelah seharian berpuasa, tentu saja tubuh sangat membutuhkan asupan, terdapat 5 rekomendasi takjil sehat dan bergizi yang bisa kamu nikmati untuk berbuka.

Biasanya akan ada banyak orang berjualan makanan pembuka puasa ini di pinggir jalan atau pasar. Dengan 5 rekomendasi takjil sehat dan bergizi ini diharapkan bermanfaat untuk kamu.

Hal ini karena takjil biasanya dikaitkan dengan makanan atau minuman mengandung tinggi gula dan lemak yang bisa mengancam kesehatan.

Berikut 5 rekomendasi takjil sehat dan bergizi. Bagi yang mau coba, simak artikel berikut hingga tuntas.

BACA JUGA: 5 Resep Takjil Sederhana Kekinian, Sehat untuk Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Rekomendasi Takjil

1. Kurma

Menjadikan kurma sebagai pembuka puasa menjadi salah satu sunah Rasulullah SAW. Selain itu, kurma juga mengandung akan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh.

Buah ini juga memiliki rasa yang lezat dan mudah didapatkan.

2. Jus Buah 

Rekomendasi takjil sehat dan bergizi selanjutnya yaitu ada jus buah, minuman ini bisa kamu jadikan sebagai takjil pembuka puasa.

Contoh buah yang bisa kamu jadikan jus buah yaitu buah alpukat, apel, melon, dan lainnya.

Selain itu, dengan meminum jus buah merupakan cara yang mudah untuk mendapatkan sejumlah nutrisi dalam satu sajian yang lezat dan menyegarkan.

3. Buah-buahan Segar

Sumber: