6 Bahaya Makan Makanan Pedas saat Berbuka Puasa, Nomor 5 Tidak Disangka

6 Bahaya Makan Makanan Pedas saat Berbuka Puasa, Nomor 5 Tidak Disangka

--

RADAR TEGAL- Makanan pedas memang sangat menggugah selera. Namun, apakah kamu tahu bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa? 

Ketika berbuka puasa tentunya kita ingin segera melahap makanan yang tersedia. Namun, kita harus melihat dulu apakah makanan itu baik untuk tubuh atau tidak apalagi ada bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa.

Perut yang kosong lalu langsung diisi makanan pedas dapat menimbulkan berbagai penyakit dan dampak negatif bagi kesehatan. Lalu apa saja bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa ya?

Untuk mengetahuinya, simak tulisan ini sampai akhir. Karena di sini akan ada ulasan mengenai bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa.

BACA JUGA: 7 Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Pedas saat Sahur, Salah Satunya Bisa Ganggu Tidur

Bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa

1. Adanya Permasalahan Pada Saluran Pencernaan

Makanan pedas bisa menjadi bahaya bagi pencernaan, apalagi kalo makanan pedas langsung dimakan pada saat perut kamu kosong. Terdapat senyawa kimia yang terkandung di dalamnya, seperti capsaicin, bisa merangsang asam lambung berlebih. 

Dengan terus mengkonsumsi makanan pedas kamu bisa mual dan sakit perut. Bahkan apabil kamu mempunyai penyakit maag justru dengan makan makanan pedas itu akan lebih membahayakan.

2. Terdapat Permasalahan Pada Lambung

Konsumsi makanan pedas juga bisa membahayakan kondisi lambung kamu. Bahaya makan makanan pedas saat berbuka puasa bisa membuat iritasi pada lambung, sedangkan lambung sangat bersifat sensitif yang akan membuat kerusakan jaringan.

Penyakit lambung ini dapat menimbulkan gejala yang membuat tubuh merasa tidak enak. Seperti mual, lemas, sakit perut, dan pencernaan yang tidak lancar.

BACA JUGA: Mengelola Asam Lambung Tinggi: Hindari Hal-Hal Ini yang Dapat Memicu dan Memperburuk Gejala!

3. Mengalami Ganguan Pada Sistem Pencernaan Tubuh

Sumber: