4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol, Hilang Permanen Tanpa Jejak

4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol, Hilang Permanen Tanpa Jejak

Ilustrasi cara menghapus data pribadi di Pinjol--

Selain melakukan uninstall aplikasi, cara menghapus data pribadi di Pinjol lainnya yakni dengan meminta penghapusan dari pihak perusahaan. Caranya, dengan mengirimkan surat permohonan melalui email.

Adapun langkah-langkahnya yakni membuat surat elektronik yang berisi permintaan untuk menghapus data. Anda juga perlu menyertakan format penulisan terdiri dari nama lengkap, nomor KTP dan HP yang terdaftar di aplikasi, serta bukti pelunasan utang anda.

Setelah semuanya lengkap, Anda tinggal mengirimkannya. Sebelum itu, pastikan alamat email yang Anda tuju sudah sesuai.

BACA JUGA: 2 Cara Menghapus Data Pinjol Akulaku, Nasabah Tak Perlu Takut Teror dan Data Tersebar

3. Menghapus Data Melalui CS atau Call Center

Selain mengirimkan surat elektronik, Anda juga bisa menggunakan call center atau customer service (CS) untuk menghapus data Anda di Pinjol. Caranya, Anda tinggal menghubungi nomor yang ada dalam aplikasi.

Setelah terhubung, sampaikan maksud anda untuk menghapus data pribadi. Selanjutnya mengikuti petunjuk yang disampaikan oleh CS.

Jika Anda melakukan petunjuk yang diberikan dengan benar, maka data pribadi akan terhapus. 

4. Konsultasi dengan OJK

Cara menghapus data pribadi di Pinjol yang terakhir adalah dengan berkonsultasi dengan OJK. Anda bisa menghubungi baik secara offline dengan mendatangi kantor terdekat, atau secara online melalui email atau hotline.

BACA JUGA: Tak Perlu Pusing, Begini Cara Menghapus Data Pinjol Ilegal Secara Permanen

Setelah mendapatkan respon, sampaikan maksud Anda untuk menghapus data pinjol. Ikuti arahan yang diberikan dengan benar, maka data pribadi akan terhapus. 

Penutup

Demikian cara menghapus data pribadi di pinjol yang bisa Anda lakukan. Pastikan ikuti langkah-langkah dengan benar agar data pribadi bisa terhapus.

Namun, sebelum melakukan cara menghapus data pribadi di Pinjol, anda harus memastikan sudah melunasi hutang Anda. Jadi, tidak ada kendala saat melakukan penghapusan data. (*)

Sumber: