Galbay di Pinjol Adapundi, Benarkah Nasabah Harus Siap-siap Didatangi DC Lapangan?

Galbay di Pinjol Adapundi, Benarkah Nasabah Harus Siap-siap Didatangi DC Lapangan?

Apakah Galbay di Pinjol Adapundi Akan Didatangkan DC Lapangan? Ini Jawaban dari Mantan Nasabahnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Bicara tentang gagal bayar pinjaman online (galbay pinjol), ternyata tidak selalu didatangi DC lapangan. Termasuk saat galbay di pinjol Adapundi.

Secara umum, jika nasabah mengalami galbay di bulan 1 atau kedua tidak akan didatangi petugas debt collector lapangan. Namun sebagai gantinya, nasabah galbay akan mendapatkan telepon panggilan dari desk collection yang mengingatkan untuk melakukan pembayaran.

Nah barulah jika cara desk collection ini tidak berhasil, pihak pinjaman online kemungkinan besar akan mengaskan DC lapangan. Akan tetapi dengan catatan, nasabah tinggal di lokasi yang memang ada DC lapangan dari pihak pinjol.

Pertanyaannya, apakah galbay di pinjol Adapundi juga berlaku demikian? Simak jawabannya dalam ulasan ini.

BACA JUGA: 6 Kerugian Menggunakan Joki Galbay Pinjol yang Bisa Menyesatkan untuk Jangka Panjang

BACA JUGA: Mirip Pinjol Tapi Lebih Cepat Cair, Ini Keuntungan Pinjam Uang di Pinjaman Bank Digital Legal OJK Terbaru 2024

Apa itu pinjaman online Adapundi

Sebelum masuk ke pembahasan inti, ada baiknya kita kenalan dengan salah satu aplikasi pinjaman online ini. Adapundi adalah salah satu layanan penyedia pinjaman online yang biasa mengiklankan produknya di berbagai media.

Aplikasi pinjaman online ini menawarkan kemudahan akses kredit bagi banyak orang yang bersedia menjadi nasabahnya. Namun, layaknya aplikasi pinjaman online pada umumnya, Adapundi juga memiliki resiko apabila telat bayar.

Nah salah satu momok yang paling ditakutkan pada saat galbay di pinjol Adapundi adalah kedatangan DC lapangan. Lalu apakah memang jika kita gagal bayar di pinjol Adapundi maka akan didatangi petugas DC lapangan?

Menurut informasi yang beredar, pinjaman online Adapundi belum memiliki petugas DC lapangan yang aktif. Berdasarkan pengalaman, beberapa pengguna yang telah galbay di pinjol Adapundi lebih dari 7 bulan, mengaku belum didatangi oleh DC lapangan Adapundi.

BACA JUGA: 7 Cara Menghindari Pinjol Bunga Tinggi, Pastikan Tidak Menggunakan Platform Ilegal

BACA JUGA: 10 Pinjol Legal yang Tidak Masuk SLIK OJK dan Tidak Ada DC Lapangan, Pengajuan Auto Cair!

Namun ada juga nasabah yang benar-benar didatangi debt collector lapangan Adapundi di beberapa wilayah besar. Namun, DC lapangan hanya mengantarkan surat penagihan saja.

Sumber: