4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol, Hilang Permanen Tanpa Jejak

4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol, Hilang Permanen Tanpa Jejak

Ilustrasi cara menghapus data pribadi di Pinjol--

RADAR TEGAL - Ada beberapa cara menghapus data pribadi di Pinjol yang bisa Anda terapkan saat anda ingin terbebas dari rasa was-was. Sebab, perkembangan pinjaman secara online sangat rawan dengan penyalahgunaan data pribadi seperti KTP.

Sehingga Anda perlu menerapkan cara menghapus data pribadi di pinjol berikut ini. Dengan begitu, data anda akan terhapus dan tidak ada lagi kekhawatiran akan disalahgunakan.

Namun, sebelum melakukan cara menghapus data pribadi di pinjol ini, Anda harus memastikan sudah melunasi pinjaman Anda tersebut. Agar tidak muncul persoalan lain.

Nah, bagi Anda yang belum tahu cara untuk menghapus data pribadi di Pinjol, simak artikel berikut ini hingga selesai. Agar, data pribadi Anda benar-benar terhapus secara permanen.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Hapus Data Pinjol Lewat HP? Cukup di Rumah Tanpa Cari Kantor Pinjaman Online

Menghapus Data di Pinjaman Online

Saat Anda telah melunasi pinjaman di Pinjol mungkin anda bisa menghapus data pribadi yang anda ajukan sebelumnya. Ini dilakukan jika anda sudah benar-benar tidak membutuhkan pinjaman secara online.

Jika Anda masih membutuhkan pinjaman sewaktu-waktu, ada baiknya tidak menghapus data di aplikasi pinjaman online. Hanya saja pastikan perusahaan pinjol tersebut adalah yang legal dan terdaftar di OJK.

Adapun cara untuk menghapusnya, Anda bisa menerapkan cara-cara berikut ini:

1. Menghapus Aplikasi Pinjol

Cara menghapus data pribadi di Pinjol yang pertama adalah membuang aplikasi pinjaman online. Caranya adalah dengan melakukan uninstall aplikasi yang dimaksud.

BACA JUGA: Aplikasi Penghapus Data Pinjol yang Belum Lunas dengan Cepat, Kalau Bisa Sekarang Kenapa Harus Nanti?

Adapun cara uninstall aplikasi pinjol adalah dengan membuka menu Pengaturan pada HP android yang terdapat aplikasi. Setelah menemukan aplikasi tersebut langkah selanjutnya yakni menghapus cache dan cookies pada aplikasi tersebut.

2. Mengirimkan Email ke Perusahaan Pinjol

Sumber: