KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Persiapkan Syarat-syaratnya!

KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Persiapkan Syarat-syaratnya!

ILUSTRASI - KUR BRI 2024 Kapan Dibuka--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Pelaku UMKM yang sebelumnya tidak berhasil mendapatkan modal dana dari KUR BRI, tenang saja. Kini KUR BRI akan kembali dibuka pada tahun 2024. Lebih lanjut, sebagian orang mungkin bertanya-tanya KUR BRI 2024 kapan dibuka.

Mengenai kelanjutan dari KUR BRI 2024 kapan dibuka masih belum ada informasi lebih lanjut. Namun jika melihat dari tahun sebelum-sebelumnya kemungkinan KUR BRI 2024 akan dibuka pada triwulan pertama.

Untuk triwulan pertama dapat kita tunggu hingga bulan Maret, melihat KUR BRI 2023 yang dibuka pada bulan Maret. Sementara menunggu informasi lebih lanjut tentang KUR BRI 2024 kapan dibuka, perhatikan beberapa hal sebagai persiapan.

Ketahui informasi lainnya pada tahun lalu, BRI mengeluarkan dana sebesar Rp12 triliun yang dialokasikan pada tahap awal. Dengan menunggu kepastian lebih lanjut tentang KUR BRI 2024 kapan dibuka.

BACA JUGA: Pengertian dan Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Pelaku UMKM Wajib Tahu!

Mari kita simak beberapa hal penting yang mungkin dapat menambah informasi saat nanti melakukan pengajuan KUR BRI 2024.

Informasi KUR BRI 2024 kapan dibuka, berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui

1. Terdapat Beberapa Jenis KUR BRI

Jenis KUR yang bisa dipilih oleh nasabah. Diantaranya yang pertama ada KUR Mikro Bank BRI, di mana modal dana atau dana investasi mempunyai batas maksimum hingga Rp50 juta per orang. Terdapat dua jenis dalam KUR Mikro Bank BRI yaitu Kredit Modal Kerja, dan Kredit Investasi.

Jenis KUR kedua yaitu KUR Kecil Bank BRI yang menyediakan batas maksimum lebih dari RP50 juta. Di mana dana pinjaman bisa samapai Rp500 juta per orangnya.

Dengan dua jenis KUR yang sama seperti KUR Mikro yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI). Jenis KUR Bank BRI yang ketiga adalah KUR TKI, sesuai dengan namanya KUR TKI sendiri mempunyai tujuan untuk memberikan biaya pada calon TKI yang hendak berangkat.

Limit pada pinjaman ini mencapai Rp25 juta atau sesuai dengan ketentuan pemerintah yang berlaku.

BACA JUGA: Setelah 2023 Sukses, Apakah Akan Ada KUR BRI 2024? Pinjaman Tanpa Agunan Favorit Pelaku UMKM

2. Syarat Pengajuan KUR BRI

Sembari menunggu informasi lebih lanjut tentang KUR BRI 2024 kapan dibuka, mari ketahui lebih dulu syarat yang perlu dipersiapkan.

  • KUR Mikro Bank BRI, syaratnya yaitu sebagai individu yang melakukan usaha produktif minimal selama 6 bulan, tidak sedang menrima kredit lain, syarat berkas seperti KTP, KK, dan SKU.
  • KUR Kecil Bank BRI, syaratnya yaitu sebagai individu yang melakukan usaha produktif layak minimal selama 6 bulan, tidak sedang menrima kredit lain, syarat berkas memiliki SIUMK atau surat usaha lainnya yang dipersamakan.
  • KUR TKI Bank BRI, syaratnya yaitu sebagai individu yang akan berangkat kerja ke negara penempatan, persiapan berkas berupa KTP, KK, perjanjian kerja, perjanjian penempatan, paspor, visa, dan persyaratan sesuai ketentuan.

BACA JUGA: KUR BRI Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp50 Juta? Berikut Syarat, Cara Pengajuan dan Simulasi Angsurannya

Kesimpulan

Demikian hal-hal yang perlu diketahui, sementara menunggu kelanjutan informasi KUR BRI 2024 kapan dibuka. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: