Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI 2024? Simak Jawaban Selengkapnya di Sini

Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI 2024? Simak Jawaban Selengkapnya di Sini

Berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024--

RADAR TEGAL - Berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024? Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan setelah petugas melakukan survei ke tempat debitur.

Seperti kita ketahui saat mengajukan KUR maka akan dilakukan proses survei untuk memastikan apakah debitur tersebut layak menerima atau tidaknya. Lalu jika berhasil di ACC berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024?

Berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024? Untuk mengetahui jawaban pertanyaan ini mari kita bahas selengkapnya di dalam artikel kali ini.

Karena di dalam artikel ini akan menjelaskan terkait berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024? Bagi yang sedang mengajukan KUR mari merapat.

BACA JUGA: Simulasi Kredit KUR Kecil BRI 2024, Ajukan Pinjaman Hingga Rp500 Juta dengan Cicilan Rendah Tiap Bulan

Berapa lama proses pencairan KUR BRI 2024? Menurut informasi yang beredar dari pihak Bank BRI menargetkan bahwa proses pencairan KUR biasanya 5 hari. Akan tetapi karena ada banyaknya permintaan dari pelaku UMKM yang mengajukan KUR, proses pencairan bisa memakan waktu antara 7 hingga 14 hari.

Seperti kita tahu pada tahun 2024 pemerintah mengucurkan dana anggaran sebesar Rp 165 triliun yang disalurkan melalui Bank BRI. Terdapat 3 jenis KUR BRI yakni KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI.

Untuk jenis KUR Mikro BRI terdapat dua jenis pinjaman yakni Kredit Modal Kerja(KMK) dan Kredit Investasi (KI) dengan pinjaman maksimal Rp 50 juta per debitur. Sedangkan untuk KUR Kecil BRI mendapatkan pinjaman Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Nah yang terakhir untuk KUR TKI diberikan untuk calon debitur yang akan bekerja ke luar negeri penempatan dengan jumlah pinjaman Rp 25 juta.

BACA JUGA: Simulasi Cicilan KUR BRI 2024 Rp50 Juta Lengkap dengan Syarat dan Cara Mengajukan

Sebagai informasi tambahan, berikut syarat yang harus dipenuhi calon debitur saat mengajukan KUR BRI 2024 :

  • Memiliki usaha produktif dan layak
  • Sudah membuka usaha minimal 6 bulan secara aktif
  • Persyaratan dokumen seperti KTP, KK, buku nikah dan surat izin usaha (SKU)
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan Kartu Kredit.
  • Untuk calon debitur jenis KUR TKI harus menambahkan persyaratan administrasi lainnya seperti perjanjian kerja, pengguna jasa,perjanjian penempatan paspor dan visa.

BACA JUGA: Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank BTPN 2024 Lengkap dengan Simulasi Angsuran. Catat Baik-baik

Berikut adalah cara mengajukan KUR BRI secara offline yang mesti diketahui oleh calon debitur. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat di kota Anda.

Cara pengajuan KUR BRI secara offline:

  • Sebelumnya mesti persiapkan dokumen persyaratan, seperti KTP, KK, akta nikah, NIB, atau surat keterangan usaha dari kelurahan, RT, dan RW, serta NPWP.
  • Lalu datangi kantor cabang BRI terdekat.
  • Ambil nomor antrian dan tunggu hingga nomor Anda dipanggil.
  • Sampaikan maksud Anda untuk mengajukan KUR BRI kepada pihak customer service Bank BRI.
  • Kemudian ikuti prosedur pengajuan KUR BRI 2024 sesuai dengan petunjuk yang diberikan

Sumber: