16 Trik Cara Mengajukan KUR BRI Terbaru 2024, Nikmati Kemudahan Proses Pinjaman

16 Trik Cara Mengajukan KUR BRI Terbaru 2024, Nikmati Kemudahan Proses Pinjaman

TERBARU_Cara Mengajukan KUR BRI 2024--pinterest

RADAR TEGAL - Tahun 2024 ini PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI kembali lagi menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), lalu bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2024. Perlu Anda tahu, KUR merupakan salah satu program dari pemerintah yang bertujuan dan memiliki maksud untuk meningkatkan akses pada pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

Sudah lama dari tahun 2023 sejak BRI pertama kali menyalurkan dengan perubahan cara mengajukan KUR BRI 2024, yang mana dilakukan setelah adanya perangkat kebijakan KUR tahun 2023 yang diterbitkan. Bahkan sudah tertera dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Permenkon No.1 Tahun 2023 lalu dengan perangkat pendukung yang ada.

Dari website atau laman resmi BRI, bahwa KUR BRI 2024 kini dibagi menjadi tiga jenis program yang tersedia. Yaitu di antaranya KUR Mikro, KUR Kecil, dan ada KUR TKI.

Dengan adanya berbagai program tersebut terdapat syarat dan ketentuan. Untuk lebih mengetahui kebijakan yang harus dipenuhi bahkan perlu tahu bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2024.

Selain syarat dan ketentuan, Anda juga harus mengetahui besaran bunga, hingga cara mengajukan KUR BRI secara online. Tenang saja, akan mudah dan cepat jika Anda melakukanya sesuai yang diminta, ok langsung ssaja simak sampai akhir jangan ada yang terlewat dengan kembalinya program KUR BRI satu ini.

BACA JUGA: Syarat dan Cara Mengajukan KUR Pegadaian 2024, Dapatkan Modal Usaha Hingga 50 Juta dan Bebas Bunga

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BRI 2024 Online, Cuma KTP dan HP Langsung di ACC

Cara mengajukan KUR BRI 2024 aman dan mudah

Lakukan dan lengkapi semua cara pengajuan pinjaman KUR BRI yang baru dalam programnya, pahami betul supaya tidak ada kesalahan dalam meminjam uang pinjaman untuk kebutuhan Anda.

1. Pertama, Anda bisa membuka situs KUR.BRI.CO.ID di browser melalui handphone tau laptop.

2. Lalu, pilih tulisan 'Ajukan Pinjaman'

3. Ketiga, Anda bisa login menggunakan email, namun, jika belum mendaftar, pilih tulisan 'Daftar' atau bisa menggunakan akun Google Anda.

4. Kemudian, Anda harus menunggu proses verifikasi yang dikirimkan ke email yang didaftarkan.

5. Jika sudah terverifikasi, Anda bisa kembali login dengan email dan password.

Sumber: