KUR BRI Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp50 Juta? Berikut Syarat, Cara Pengajuan dan Simulasi Angsurannya

KUR BRI Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp50 Juta? Berikut Syarat, Cara Pengajuan dan Simulasi Angsurannya

KUR BRI tanpa jaminan--

RADAR TEGAL - KUR BRI tanpa jaminan bisa cair 50 juta akan menjadi pokok bahasan di tulisan ini. Namun, sebelum itu, tentu kita perlu lebih dahulu mengetahui soal KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Dalam upaya meningkatkan akses permodalan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pemerintah melalui program KUR memberikan solusi inovatif. Salah satu lembaga keuangan yang turut serta dalam pelaksanaan program ini tentu saja KUR BRI tanpa jaminan.

KUR BRI tanpa jaminan ini cukup familiar di masyarakat pelaku UMKM. Karena memang banyak pelaku usaha yang sudah mengaksesnya.

Untuk mendapatkan KUR BRI tanpa jaminan, berikut syarat, cara pengajuan, dan simulasi angsuran KUR BRI yang bisa kamu penuhi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Simulasi KUR BRI 2024, Pinjam Rp50 Juta Berapa Angsuran Perbulannya? Cocok untuk Kalian yang Mau Buka Usaha 

Syarat pengajuan KUR BRI tanpa jaminan

Salah satu jenis KUR yang menjadi pilihan menarik adalah KUR BRI tanpa jaminan. Dengan plafon pinjaman yang cukup variatif, mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta, program ini membebaskan pelaku UMKM dari beban menyediakan jaminan. 

Hal ini tentu memudahkan dan mempercepat proses pengajuan. Penting untuk diketahui bahwa program KUR BRI tanpa jaminan ini bukanlah sesuatu yang sulit diakses. Syarat-syaratnya relatif sederhana:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan
  • Memiliki Surat Izin Usaha (SIUP) atau Surat Keterangan Usaha (SKU)
  • Memiliki rekening tabungan di Bank BRI.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, pelaku UMKM dapat dengan mudah mengakses KUR BRI tanpa jaminan sebagai solusi permodalan untuk mengembangkan usahanya.

Bunga dan tenor

Adalah hal yang wajar jika pertanyaan tentang bunga dan tenor menjadi pertimbangan utama dalam pengajuan pinjaman. Untuk KUR BRI, bunga yang ditetapkan sebesar 6% per tahun. Tenor pinjaman pun memberikan fleksibilitas, dimulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Cara pengajuan KUR BRI 

Mengajukan KUR BRI tanpa jaminan dapat dilakukan dengan dua cara: secara online atau offline. Bagi yang lebih memilih kenyamanan daring, pengajuan online melalui website Bank BRI merupakan opsi tepat.

BACA JUGA:KUR BRI Tahun 2024 Resmi Dibuka, Simak Persyaratannya untuk Dapat Pinjaman hingga Rp100 Juta

  • Secara online

Sumber: