3 Persiapan Penting Sebelum DC Pinjol datang ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Tau

3 Persiapan Penting Sebelum DC Pinjol datang ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Tau

Ilustrasi persiapan sebelum DC pinjol datang ke rumah.--

Bayar cicilan yang sudah disepakati oleh pihak aplikasi dan peminjam agar bisa melunasi hutang. Sehingga pembayaran pun perlu diperinci karena terdapat risiko di dalamnya.

Maka cobalah kelola keuangan dan perhatikan hutang pinjol untuk disisihkan saat mendapatkan uang. Jangan sampai DC lapangan datang ke rumah karena kesepakatan tidak dilakukan.

BACA JUGA: Bahaya Galbay Pinjol Bisa Bikin Barang Disita DC Lapangan? Ini Waktu Kedatangan Debt Collector

Bayarlah cicilan hanya melalui aplikasi saja. Sebab untuk menghindari kecurangan maupun kerugian karena pembayaran diluar aplikasi.

3. Mencatat jadwal pembayaran

Bagian terakhir yang perlu dipikirkan adalah mencatat penjadwalan pembayaran. Sesuaikan dengan cicilan yang dimiliki dan pemasukan.

Catat di kalender kapan jatuh tempo setiap cicilan perlu dibayar. Sehingga tidak perlu bingung jika ada risiko kelupaan.

Pastikan untuk menyisihkan uang dari jauh-jauh hari untuk membayar tagihan. Sebab cara ini bisa efektif agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

BACA JUGA: Ini Isi Surat Perjanjian Kontrak Pinjol Legal Bunga Rendah, Sering Diabaikan Padahal Berbahaya

Penjadwalan dan jumlah cicilan pun bisa disepakati oleh pihak aplikasi dan peminjam. Sehingga perlu dilakukan dengan cermat agar bisa membayar cicilan dengan benar.

Demikian 3 persiapan yang harus dilakukan sebelum DC pinjol datang ke rumah menagih utang. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: