3 Persiapan Penting Sebelum DC Pinjol datang ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Tau

3 Persiapan Penting Sebelum DC Pinjol datang ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Tau

Ilustrasi persiapan sebelum DC pinjol datang ke rumah.--

RADAR TEGAL - Ternyata inilah 3 persiapan yang harus dilakukan sebelum DC pinjol datang ke rumah untuk menagih peminjam agar siap mental. Nasabah gagal bayar wajib memperhatikannya dengan baik.

DC pinjol datang ke rumah sering menjadi hal yang menakutkan untuk peminjam yang sedang galbay. Tidak sedikit yang akhirnya pergi dari rumah atau bersembunyi agar tidak dikenal.

Selain itu DC pinjol datang ke rumah adalah resiko yang perlu dipahami sebelum melakukan galbay. Sehingga jangan kaget jika terdapat teror melalui telepon atau chat.

Selain DC pinjol datang ke rumah, terdapat beberapa resiko lain saat gagal bayar. Seperti tagihan yang meningkat hingga BI Checking buruk.

BACA JUGA: Berapa Gaji DC Pinjol Sebulan? Ternyata Bisa Dapet Segini Jika Berhasil Datangi Peminjam

Maka harus dipahami bagaimana persiapan yang harus dilakukan jika penagih hutang pinjaman online datang ke rumah untuk meminta uang. Pastikan untuk mengetahui data diri debt collector dengan surat tugas kedatangan agar peminjam bisa validasi bahwa penagih hutang tersebut memang datang dari perusahaan pinjol legal.

Berikut ini persiapan peminjam agar siap mental saat ditagih DC lapangan pinjol ke rumah, tidak perlu kabur.

1. Kelola keuangan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghitung pemasukan setelah galbay. Cara yang bisa dilakukan dengan meminta keringanan ke pihak aplikasi.

Biasanya terdapat beberapa pilihan sesuai syarat dan ketentuan pinjol dalam memberi keringanan. Misalnya dengan potongan bunga maupun memperpanjang durasi cicilan.

BACA JUGA: Nomor Telepon Dijadikan Kontak Darurat Pinjol? Ini Cara Mengatasi Jika Terlanjur Dihubungi

Hal ini bisa membantu mencegah agar DC lapangan tidak datang ke rumah. Namun, perlu perhatikan untuk membayar setiap cicilan yang sudah diringankan.

Jangan sampai DC lapangan datang ke rumah karena tidak bisa melakukan pembayaran kembali. Segeralah mencoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

2. Membayar cicilan sesuai kesepakatan

Sumber: