Akhirnya, Perbaikan Ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes Senilai Rp19,714 Miliar Rampung

Akhirnya, Perbaikan Ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes Senilai Rp19,714 Miliar Rampung

Ruas Jalan Kretek-Kaligua sudah selesai pekerjaannya. Seorang warga melintas di ruas jalan tersebut.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Perbaikan ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes senilai Rp19,714 miliar akhirnya selesai. Pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan sejak Juni lalu oleh PT Jaya Karya Konstruksi selaku pemenang tender.

Sesuai dengan kontrak, seluruh pekerjaan perbaikan ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes ditarget selesai pada Desember 2023. Panjang jalan yang diperbaiki dengan cara dibeton mencapai 11 kilometer.

Pekerjaannya terbagi dalam 21 segmen. Sejumlah masyarakat mengaku senang dengan adanya perbaikan ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes terebut.

Selain sebagai sebagai akses utama warga, ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes tersebut juga sebagai penunjang pariwisata.  

BACA JUGA:Tuntut Perbaikan Jalan di Pantura Kabupaten Tegal, Warga Ngadu ke DPRD

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh instansi dan elemen yang ikut dalam proses perbaikan jalan ini. Sehingga ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes ini terealisasi dengan baik," kata Koordinator Relawan Peduli Jalan Kretek Kaligua (RPJKK) Agus Yudha, Senin 25 Desember 2023.

Menurutnya, ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes merupakan akses utama masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari perekonomi warga Desa Pandansari.

Hampir setiap hari, hasil panen sayur mayur diangkut ke kota besar lewat ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes tersebut.

Selain itu, akses jalan tersebut juga menghubungkan sejumlah desa. Di antaranya, melintasi Desa Kretek, Wanatirta, Cipetung dan Ragatunjung.

BACA JUGA:Mayoritas Warga Minta Perbaikan Jalan dan Penambahan PJU, Sugono: Jadi Prioritas

Termasuk, ruas jalan sepanjang 14 kilometer ini juga menjadi akses utama wisata Telaga Ranjeng dan Kebun Teh Kaligua.

"Alhamdullilah sekarang jalan sudah mulus dan baik, warga pun berencana menggelar syukuran. Karena memang ruas jalan ini sudah sangat lama tidak diperbaiki. Tapi ada satu lagi permintaan warga agar drainase di sepanjang jalan ini diperbaiki. Kalau jalan sudah bagus drainase masih banyak titik yang belum ada," pungkasnya.

Demikian informasi terkait perbaikan ruas Jalan Kretek-Kaligua Brebes yang sudah rampung. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: