Mayoritas Warga Minta Perbaikan Jalan dan Penambahan PJU, Sugono: Jadi Prioritas

Mayoritas Warga Minta Perbaikan Jalan dan Penambahan PJU, Sugono: Jadi Prioritas

RESES - Soal perbaikan jalan juga mencuat saat anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro menggelar Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Balapulang, Minggu 26 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Permintaan perbaikan jalan dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Tegal nampaknya hampir merata di Kabupaten Tegal. Termasuk di wilayah Balapulang yang sempat ada reses DPRD.

Di wilayah itu, warga juga mengeluhkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal yang mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan jalan. Di ruas tersebut juga minim penerangan jalan umum (PJU). 

"Ya, memang banyak warga yang mengeluh soal jalan rusak. Termasuk minimnya PJU," kata anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro usai menggelar Reses Masa Persidangan I, di wilayah Kecamatan Balapulang, Minggu 26 November 2023.

Warga menghendaki agar Pemkab Tegal segera mengalokasikan anggaran untuk peningkatan atau perbaikan jalan dan pengadaan PJU di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Penuh Lubang, Perbaikan Jalan Juga Diminta untuk Ruas Jatibarang-Margasari Kabupaten Tegal

Menurutnya, warga meminta perbaikan jalan rusak di ruas Cenggini-Batu Agung dan Cenggini-Danaraja. Kondisi kedua ruas jalan itu memang sudah rusak parah.

Kendati masih bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih, tetapi kondisi aspal sudah banyak yang mengelupas. Lubang juga hampir merata di badan jalan sehingga membutuhkan perbaikan jalan segera.

"Kondisi jalan memang rusak. Padahal jalan itu merupakan akses vital bagi warga Kecamatan Balapulang," kata Sugono yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Menurut Sugono, tidak hanya rusak dan membutuhkan perbaikan jalan. Namun juga minim PJU. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak Banyak Diminta Warga di Dapil I, Umi Azkiyani: Memang Mendominasi

Praktis, setiap malam gelap gulita. Kondisi itu sangat membahayakan bagi para pengendara roda dua.

Karena ketika turun hujan, lubang jalan akan digenangi air. Bagi pengendara yang tidak hafal medan jalan, dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Aspirasi warga ini akan saya jadikan prioritas utama supaya tahun depan bisa dianggarkan," ujar politisi asal Desa Margasari ini.

Dia menuturkan, selama dirinya menggelar Reses di Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Balapulang, Margasari dan Pagerbarang, usulan warga tentang peningkatan atau perbaikan jalan sangat mendominasi. Karena kondisi jalan sudah banyak yang rusak.

Sumber: