Bayi Prematur 1,5 Kg di Tasikmalaya Dijadikan Konten Tanpa Izin dan Meninggal, Orang Tua Meradang

Bayi Prematur 1,5 Kg di Tasikmalaya Dijadikan Konten Tanpa Izin dan Meninggal, Orang Tua Meradang

PREMATUR- Bayi munggil yang lahir prematur difoto newborn tanpa izin orang tua berakhir tragis dan pihak keluarga melayangkan protes pada klinik Alifa.-Tangkapan Layar-instagram@nadiaanastasyasilvera

BACA JUGA:Tradisi Unik Rakyat Tegal Sambut Bayi Lahir, Sarat Makna dan Masih Dilestarikan

Pihak keluarga menuliskan bahwa saat menjalani persalinan, sang ibu tidak ditangani dengan baik. Bahkan perawat yang seharusnya turun tangan melakukan tugasnya malahan sibuk main handphone. 

Sedangkan tugas menangani proses persalinan diserahkan pada mahasiswi magang tanpa adanya arahan.

“Bidan tersebut tidak memperdulikan istri saya dan terus bilang jika belum waktunya melahirkan,” tulis pernyataan Erlangga seperti dikutip dari Disway.id.

Menurut Erlangga, dirinya membawa istrinya ke klinik karena banyak mengeluarkan darah dan ketuban. Erlangga juga menuliskan bahwa saat diperbolehkan pulang, pihaknya juga tidak diberikan dokumen semestinya, bahkan tidak diberikan surat kontrol.

BACA JUGA:AKI dan AKBa di Brebes Nihil Tapi Angka Kematian Bayi Naik 19 Kasus, Berikut Beberapa Faktor Pemicunya

Tidak lama sesampainya di rumah, Erlangga dipanggil oleh istrinya yang mengatakan bahwa jantung bayi munggil mereka tidak berdetak.

Erlangga kemudian menelepon klinik Alifa namun tidak mendapatkan jawaban dan telepon klinik tersebut tidak aktif.

Tanpa pikir panjang, Erlangga langsung membawa anaknya ke klinik dan sesampainya di sana salah seorang petugas klinik mengatakan bahwa bayinya telah meninggal dunia. (*)

Tulisan di atas sudah tayang di Disway.id dengan judul: Bayi Prematur di Foto ‘Newborn’ Tanpa Izin Orang Tua Berakhir Tragis, Keluarga: Harusnya di Inkubator Malah Dijadiin Konten

Sumber: