Kepergok Jambret Kalung Emas Milik Nenek di Brebes, Seorang Pria Babak Belur Dimassa

Kepergok Jambret Kalung Emas Milik Nenek di Brebes, Seorang Pria Babak Belur Dimassa

Motor yang digunakan terduga pelaku penjambretan.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Aksi penjambretan terjadi di Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Jumat 10 Mei 2024. Aksi penjambretan tersebut menimpa Ripah (75) warga Desa Larangan, Kecamatan Larangan. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan warga.

Terduga pelaku jambret yang berinisial S (44) warga Desa Pagerbarang, Kacamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal itu kepergok warga saat melakukan aksi jambret di Larangan. Korban sempat babak belur dimassa. Beruntung, jajaran Polsek Larangan yang mendapatkan informasi dariwarga langsung mengevakuasi pelaku ke mapolsek setempat.

Bahkan, video pelaku jambret yang babak belur dihajar warga di Desa Siandong tersebut sempat viral di media sosial Facebook.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, aksi tersebut berawal saat korban Ripah sedang bekerja memotong bawang merah sebagai buruh bawang diteras rumah majikannya Suneti (31) warga Desa Siandong.

BACA JUGA: Gagal Jambret HP, Pria Tak Dikenal Bonyok Diamuk Massa di Malahayu Brebes

Tiba-tiba didatangi pelaku yang kala itu tengah melintas menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian mendekati korban dan menarik perhiasan emas korbannya.

Aksi tersebut lantas membuat korban sontak berteriak. Dam teriakan itu mengundang perhatian warga yang langsung menangkap pelaku hingga diamuk warga yang terlanjur emosi. Pelaku jambret yang babak belur berhasil dievakuasi polisi ke mapolsek setempat.

Kanit Reskrim Polsek Larangan Ipda Yadi Suryadi, saat dikonfirmasi awak media, Jumat malam, membenarkan peristiwa tersebut. "Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan penyidik," singkatnya.(*)

Sumber: