6 Kali Pemkot Raih WTP dari BPK, Ini Kata Ketua DPRD Kota Tegal

6 Kali Pemkot Raih WTP dari BPK, Ini Kata Ketua DPRD Kota Tegal

Ketua DPRD Kota Tegal turut menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dari BPK--

RADAR TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal itu, turut mendapatkan tanggapan dari Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.

Menurutnya, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Tegal yang telah meraih opini tersebut. Dengan begitu, sudah 6 kali Pemkot meraih opini tersebut.

"Ini yang sudah keenam kalinya. Sehingga, kami mengapresiasi pencapaian tersebut," katanya.

Menurut Kusnendro, DPRD Kota Tegal dan Pemkot akan terus bersama sama menjalin kerjasama yang baik. Dalam rangka mengelola keuangan daerah untuk lebih baik lagi kedepan. 

BACA JUGA: Gelar Reses, Ketua DPRD Kota Tegal: Program RTLH Bakal Berlanjut

Selanjutnya, kata Kusnendro, beberapa hal yang menjadi temuan BPK akan ditindaklanjuti secepatnya. Pihaknya akan berkordinasi terkait bagaimana langkah tindak lanjut rekomendasi BPK itu.

"Dalam kurun waktu 60 hari setelah LHP ini akan kami laksanakan dengan baik rekomendasi dari BPK. Itu, demi kebaikan pembangunan kedepan," ujar Kusnendro.

Sebelumnya, Pj. Walikota Tegal, Dadang Somantri menyampaikan rasa syukur atas perolehan tersebut. Itu, merupakan kerja keras kawan kawan, harmonisasi, kolaborasi antara dari legislatif, Ketua Dewan dan kawan-kawan eksekutif dalam menjalankan integritas, profesionalisme, independensi dalam melaksanakan anggaran pemerintah sudah berjalan cukup baik. 

"Hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Tegal disampaikan Wajar Tanpa Pengecualian. Bahkan ini yang keenam untuk Kota Tegal," ujar Dadang. (*)

Sumber: