4 Fakta Mencengangkan Pohon Gharqad, Pohon Pelindung Umat Yahudi saat Perang Besar Akhir Zaman

4 Fakta Mencengangkan Pohon Gharqad, Pohon Pelindung Umat Yahudi saat Perang Besar Akhir Zaman

5 Fakta Mencengangkan Pohon Gharqad, Pohon Pelindung Umat Yahudi Saat Perang Besar Akhir Zaman--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simak informasi seputar 5 fakta mencengangkan Pohon Gharqad, pohonnya umat Yahudi.

Pohon Gharqad pernah disebutkan dalam suatu hadi Nubuwah sebagai pohon yang melindungi umat Yahudi. Fakta mencengangkan pohon Gharqad diyakini akan menjadi pelindung umat Yahudi saat terjadi perang akhir zaman nanti.

Perang tersebut merupakan perang umat muslim melawan umat Yahudi. Pohon Gharqad sendiri diyakini melindungi umat Yahudi saat dikejar oleh pasukan umat muslim.

Selain itu, pohon yang sering disebut dengan pohon Yahudi ini, sering dikaitkan dengan negara Israel, bahkan pohon Gharqad memiliki kaitan yang erat dengan tradisi dan kepercayaan Yahudi.

BACA JUGA:8 Perusahaan Milik Israel Ini Hampir Menguasai Dunia dalam Teknologi, Keamanan, dan Keuangan

Kisahnya tertulis pada Hadis Nubuwah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمْ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوْ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ

Yang artinya: "Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata: "Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ini ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia." Kecuali (pohon) Gharqad karena ia adalah pohon Yahudi." (HR Al-Bukhari, Muslim)

Nah berikut adalah 5 fakta mencengangkan seputar pohon yang disebut pohon Yahudi itu. Simak dibawah ini.

BACA JUGA:Boikot Produk Israel Tambah Banyak Daftarnya, Berikut 11 Produk Lokal Pengganti yang Tak Kalah Kualitasnya

4 fakta mencengangkan Pohon Gharqad 

1. Memiliki ciri-ciri pohon berduri dan keras

Tahukah anda bahwasanya pohon Yahudi ini memiliki ciri yang keras dan berduri bahkan bisa beracun. Deketahui akar dari pohon ini dapat mengeluarkan bulu atau zaghab.

2. Pohon yang mendapat julukan Pohon Yahudi

Sumber: