8 Perusahaan Milik Israel Ini Hampir Menguasai Dunia dalam Teknologi, Keamanan, dan Keuangan

8 Perusahaan Milik Israel Ini Hampir Menguasai Dunia dalam Teknologi, Keamanan, dan Keuangan

Delapan perusahaan milik Israel -(istimewa)-

RADAR TEGAL - Perusahaan milik Israel telah menjadi pusat inovasi dan kemajuan teknologi yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Sektor teknologi dan keuangan khususnya telah mendominasi perekonomian Israel. 

Beberapa perusahaan terbesar yang menonjol dalam sektor ini termasuk Mobileye, Check Point Software, NICE, dan Bank Leumi.

Delapan perusahaan milik Israel 

1. Mobileye

Mobileye, didirikan pada tahun 1999 dan berbasis di Tel Aviv. Perusahaan milik Israel ini, telah menjadi pemimpin pasar dalam pengembangan teknologi mengemudi otonom dan bantuan pengemudi. 

Mereka telah menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan otomotif terkemuka seperti BMW, Intel, dan Volkswagen. Mobileye bukan hanya memimpin inovasi, tetapi juga memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan transportasi otonom.

BACA JUGA:Isi Fatwa MUI Terbaru Terhadap Agresi Israel, Haram Konsumsi Produk Pro-Israel

2. Check Point Software

Berdiri sejak tahun 1993, Check Point Software, yang berkantor pusat di Tel Aviv. Perusahaan milik Israel ini, telah menjadi salah satu perusahaan keamanan siber terbesar di dunia. 

Dengan solusi keamanan siber yang canggih, mereka telah bekerja sama dengan entitas penting seperti NASA, Pentagon, dan Bank Dunia. 

Keahlian mereka dalam menghadapi ancaman siber menjadikan Check Point Software sebagai pemimpin tak terbantahkan dalam industri ini.

3. Bank Leumi

Didirikan pada tahun 1902, Bank Leumi adalah salah satu bank komersial terbesar perusahaan milik Israel ini, dengan kantor pusat di Tel Aviv. 

BACA JUGA:Apakah Boikot Produk Israel Membantu Palestina? Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Sumber: