Aksi Bela Palestina di Tegal, Umat Serukan Muslim Bersatu Lawan Kezaliman

Aksi Bela Palestina di Tegal, Umat Serukan Muslim Bersatu Lawan Kezaliman

Puluhan umat muslim menggelar aksi bela Palestina di Alun-alun Kota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Puluhan umat muslim menggelar aksi bela Palestina di depan Balaikota kompleks Alun-alun Kota Tegal, Minggu 2 Juni 2024 pagi. Dalam aksinya, mereka menyatakan sikap menolak pembantaian yang dilakukan Zionis Israel.

Dalam aksinya, mereka yang tergabung dalam Masyarakat Muslim Tegal Peduli Palestina membentangkan sejumlah spanduk. Antara lain bertuliskan Muslim Palestina adalah saudara muslim Indonesia, Kirim tentara muslim bebaskan Palestina, Al Aqsa dan Palestina adalah milik kaum muslimin, Umat Islam bersatu bebaskan Palestina.

Selain itu, mereka juga menggelar orasi secara bergantian. Mereka menyatakan menolak penjajahan zionis Israel terhadap warga Palestina.

Salah satu orator Suratman mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan bersama, jika di belahan bumi lain ada saudara muslim yang sedang dijajah. Menurutnya, haram hukumnya berjuang sendirian.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Tegal, Civitas Akademika Muhammadiyah Tuntut Israel Diadili di Mahkamah Internasional

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

"Karenanya, pagi ini kita menggelar aksi solidaritas. Untuk mendukung muslim Palestina untuk mempertahankan tanah kelahirannya," katanya.

Dirinya juga mengajak kepada umat muslim untuk bersatu padu. Menyuarakan kemerdekaan bagi warga Palestina.

Sementara dalam pernyataan aksinya yang dibacakan Budiman, umat muslim menyebut persoalan itu bukan semata-mata persoalan bangsa Palestina. Tetapi juga persoalan umat muslim lainnya.

"Sebab Palestina adalah negeri milik umat Islam di seluruh dunia apapun kebangsaannya. Karenanya, umat Islam di seluruh penjuru dunia wajib hukumnya secara syari untuk bersatu melawan kezaliman," ujarnya.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina, Warga Tegal Gelar Longmarch dan Orasi Besok

Demikian berita terkait aksi bela Palestina yang dilakukan umat muslim di Kota Tegal. Mereka menyuarakan menolak perlakuan zionis Israel terhadap warga Palestina. 

Sumber: