Gelar PEN 6.0 di Yogyakarta, Pertamina Siapkan Energi Penggerak Bangsa

Gelar PEN 6.0 di Yogyakarta, Pertamina Siapkan Energi Penggerak Bangsa

Relawan PEN 6.0 Yogyakarta berfoto bersama siswa siswi SD Negeri Gunungmulyo Kabupaten Bantul, Senin 6 November 2023 lalu.--

RADAR TEGAL - Pertamina Energi Negeri (PEN) Chapter ke-6 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilaksanakan di SD Negeri Gunungmulyo Kabupaten Bantul, Senin 6 November 2023 lalu. PEN 6.0 Yogyakarta ini dilakukan sebagai wujud nyata komitmen Pertamina dalam membangun negeri.

PEN 6.0 Yogyakarta ini merupakan program sosial edukasi dari Pertamina, sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya relawan bagi seluruh perwira.

Koordinator Wilayah PEN 6.0 Yogyakarta, Eka Candra Kusuma mengungkapkan Pertamina memberikan apresiasi kepada guru SD Negeri Gunungmulyo yang sudah berkenan menerima tim relawan Pertamina Energi Negeri (PEN). Harapannya ilmu dari para relawan dapat dipahami dan menjadi bekal untuk para murid-murid di masa depan. 

“Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah menerima seluruh relawan PEN 6.0 Yogyakarta dan kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa membagikan wawasan dan motivasi kepada adik-adik kita yang masih di sekolah dasar,” kata Eka.

BACA JUGA: Pertamina SMEXPO Semarang Suskes Bukukan Transaksi UMKM Rp240 Juta

Gerakan anti bullying

Candra mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan memberikan edukasi tentang Gerakan Anti Bullying dan Implementasi Tata Nilai AKHLAK. Yakni berupa tata nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2023 hari ini dan Hari Guru pada 25 November 2023 nantinya. Lokasi kegiatan di SD Negeri Gunungmulyo masih termasuk ring 1 area operasi Fuel Terminal Rewulu.

“Pertamina Energi Negeri tahun ini secara keseluruhan diadakan secara serentak di 116 sekolah dasar yang tersebar di 38 lokasi seluruh Indonesia. Sebanyak 1.016 relawan yang diterjunkan dalam kegiatan ini,“ tambah Eka.

Menurut Eka, tema PEN 6.0 Yogyakarta kali ini adalah ‘Membangun Generasi, Menginspirasi dan Berbagi.’ Pertamina berharap keterlibatan para pekerja Pertamina di lingkungan masyarakat sekitar, dapat mendorong anak-anak untuk selalu aktif, kreatif, inovatif, dan penuh semangat.

BACA JUGA: Hingga Oktober Polisi Tangani 199.250 Liter Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Ini yang Dilakukan Pertamina

Sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang menginpsirasi dan saling berbagi. Terpisah, Area Manager Communication Relation & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

Yakni kegiatan yang diselenggarakan untuk menanamkan semangat transformasi dan budaya kesukarelaan para pekerja untuk mengajar. “Kegiatan ini merupakan program sosial edukasi dari Pertamina sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menanamkan semangat berbagi ilmu untuk generasi penerus bangsa."

Sumber: