Mitos Air Terjun Tlogo Muncar yang Melekat di Masyarakat, Sering Terdengar Suara Gamelan Gaib

Mitos Air Terjun Tlogo Muncar yang Melekat di Masyarakat, Sering Terdengar Suara Gamelan Gaib

Mitos air terjun Tlogo Muncar -Tangkapan layar YouTube/Denias Susanto-

RADAR TEGAL – Air terjun Tlogo Muncar menyimpan mitos dan kisah mistis yang sudah masyarakat setempat percaya sejak lama. Objek wisata yang terkenal di Yogyakarta ini ternyata menyimpan hal-hal berbau mistis yang sudah melekat sejak lama.

Mitos air terjun Tlogo Muncar bukannya menyurutkan minat wisatawan untuk datang, sebab biar bagaimanapun tempat ini memang memiliki keindahan alam yang begitu memikat. Apalagi kawasan disini begitu sejuk cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Tidak hanya itu, meski air terjun Tlogo Muncar diselimuti mitos yang berbau mistis, ia menjadi salah satu tempat liburan yang banyak dituju wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tidak heran mengapa objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selengkapnya berikut mitos air terjun Tlogo Muncar yang sudah dipercaya turun temurun, beserta informasi seputar tempat wisata ini. Simak pembahasannya sampai akhir.

Lokasi

Air terjun Tlogo Muncar ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di Yogyakarta, tepatnya di Desa Hargobinangun, Sleman. Lokasinya masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, tepatnya di kaki Gunung Merapi.

BACA JUGA : 5 Mitos Tersembunyi di Danau Toba, Konon Terdapat Legenda Ikan Mas Raksasa yang Penuh Misteri

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang begitu mengesankan. Apalagi airnya yang jernih dan segar, bisa membuat siapa saja betah berlama-lama disini.

Tidak hanya wisatawan domestik, turis mancanegara juga banyak mendatangi tempat ini. Terutama bagi orang-orang yang sengaja ingin mendapatkan kesejukan dan ketenangan dari alam untuk melepas penat dari keseharian.

Posisi objek wisata air terjun ini ada di ketinggian kira-kira 878 meter di atas permukaan laut, dengan tinggi atau panjang airnya sekitar 40 meter. Airnya begitu sejuk karena mengalir langsung dari kaki Gunung Merapi.

Jika Anda ingin mendatangi tempat wisata bertemakan air terjun bisa coba datangi tempat ini. Pesonanya begitu indah ditambah rerimbunan pohon di tebing membuat kawasan air terjun Tlogo Muncar semakin menyejukan. Apalagi akses ke tempat ini tidak begitu sulit.

BACA JUGA : Di Balik Mitos Jembatan Sungai Sewo, Kenapa Banyak Pengendara yang Lempar Koin untuk Tolak Bala?

Mitos air terjun Tlogo Muncar

Air terjun Tlogo Muncar menyimpan mitos tersendiri dibalik keindahan yang diberikannya. Mitos atau kisah mistis tentang air terjun ini sudah dipercaya masyarakat setempat turun temurun.

Sumber: