Gelar PEN 6.0 di Yogyakarta, Pertamina Siapkan Energi Penggerak Bangsa

Gelar PEN 6.0 di Yogyakarta, Pertamina Siapkan Energi Penggerak Bangsa

Relawan PEN 6.0 Yogyakarta berfoto bersama siswa siswi SD Negeri Gunungmulyo Kabupaten Bantul, Senin 6 November 2023 lalu.--

Kegiatan PEN 6.0 Yogyakarta

Selain itu, papar Brasto Galih, juga untuk memupuk budaya volunteering seluruh perwira untuk berbagi ilmu termasuk di Regional Jawa Bagian Tengah khususnya di Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan upacara bendera pukul 07.00-08.00 yang diikuti siswa dari kelas 1 hingga 6.

Kemudian, siswa berbaris dan bergantian melakukan cap tangan sebagai bentuk komitmen siswa terhadap gerakan anti bullying. Setelah itu, Relawan Pengajar masuk ke masing masing kelas. Kelas yang diajar hanya 2 Kelas yaitu kelas 3A dan 3B dengan total siswanya ada 60 siswa untuk 2 kelas.

BACA JUGA: Emak-emak di Tegal Sulap Sampah Plastik Jadi Komoditas Ekspor, Pertamina Membersamai dengan Cara Ini

Di dalam kelas diberikan materi dan edukasi tentang proses bisnis Pertamina, implementasi Tata Nilai AKHLAK, gerakan anti bullying (perundundan), serta semangat Hari Anak dan Hari Pahlawan. Para siswa dan siswi diberi kesempatan untuk menulis cita-cita mereka pada sebuah stiker berbentuk daun yang sudah tim relawan PEN 6.0 siapkan.

Lalu stiker daun itu bergantian ditempel di pohon cita-cita yang diletakan di sisi belakang kelas. Harapannya agar, siswa-siswi berkesan dan termotivasi untuk terus rajin belajar menggapai cita-cita dan masa depannya.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu guru SD Negeri Gunungmulyo yang sudah berkenan untuk menerima tim relawan Pertamina Energi Negeri (PEN) dan berharap agar ilmu dari para kakak relawan yang berbagi ilmu di sekolah ini dapat dipahami dan menjadi bekal untuk para murid-murid di masa depan” tutup Eka.

Demikian informasi tentang kegiatan PEN 6.0 Yogyakarta yang diselenggarakan di SD Negeri Gunungmulyo Kabupaten Bantul. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: