3 Bulan Terakhir, Polisi Berulang Kali Amankan Remaja Bawa Sajam Hendak Tawuran di Tegal, Ini Daftarnya

3 Bulan Terakhir, Polisi Berulang Kali Amankan Remaja Bawa Sajam Hendak Tawuran di Tegal, Ini Daftarnya

Remaja bawa sajam hendak tawuran di Tegal yang diamankan Polisi--

RADAR TEGAL - Upaya Polisi untuk menggagalkan aksi tawuran sekelompok remaja di Tegal bukan kali ini saja. Sebelumnya, jajaran Polres Tegal Kota sudah beberapa kali mengamankan remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

Parahnya lagi, setiap kali mengamankan para pelajar tersebut, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam. Mereka yang diamankan, bahkan ada yang dikenai sanksi wajib lapor hingga kasusnya berlanjut ke penyidikan.

Berikut ini, beberapa catatan terkait upaya untuk melakukan aksi tawuran yang dilakukan sekelompok remaja di Tegal dengan membawa senjata tajam.

1. Remaja Anggota Gank Diamankan Beserta Celurit

Pada Sabtu, 3 Februari 2024, jajaran Polsek Tegal Timur Polres Tegal Kota mengamankan 6 Remaja di Tegal yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. Saat diamankan, petugas mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit dan lainnya.

BACA JUGA: Diduga Hendak Tawuran, 10 Remaja Bawa Sajam di Tegal Diamankan Polisi

Dari hasil penyelidikan, mereka yang diamankan itu merupakan anggota kelompok Remaja Of Slow (ROS) yang telah melakukan 4 kali aksi tawuran. Mereka diamankan saat masih berada di bascamp mereka di sekitar rel Kereta Api Kelurahan Kejambon.

Setelah diamankan, para remaja itu kemudian diberikan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tua. Mereka juga dikenakan wajib lapor dua kali sepekan yakni Senin dan Kamis.

2. 31 Remaja Diamankan Diduga Hendak Perang Sarung Saat Ramadhan

Selang sebulan kemudian, jajaran Polres Tegal Kota kembali mengamankan 31 remaja yang bergerombol saat Ramadhan tepatnya pada Rabu 13 Maret 2024 sekira pukul 03.15 WIB. Mereka bergerombol di sekitar Jalan KS Tubun Kota Tegal dan diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Meski tidak mengamankan senjata tajam, petugas mengamankan sejumlah kain sarung yang diikat ujungnya. Itu, memperkuat indikasi para remaja itu hendak melakukan aksi perang sarung menjelang Sahur.

BACA JUGA: Aksi Tawuran di Kota Tegal Kembali Terjadi, Puluhan Remaja Terekam Video Bawa Senjata Tajam 1,5 Meter

Mereka yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolres untuk diberikan pembinaan. Keesokan paginya, Polisi memanggil para orang tua untuk menjemput mereka.

Sesaat sebelum dikembalikan kepada orang tua, para remaja itu diminta untuk meminta maaf kepada orang tua mereka. Serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

Sumber: