Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini

Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini

Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini--Image By diana.grytsku on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Extra fan sendiri berfungsi untuk melepaskan hawa panas pada area kondensor agar memaksimalkan proses pendinginan oleh freon.

Jik Extra fan sudah melemah kinerjanya, maka akan menganggu proses pendinginan, paling parah jika mobil terjebak macet dikarenakan tidak ada udara yang masuk pada area depan.

Cara untuk mengatasi Extra fan yang sudah melemah ialah dengan melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab perputaran etra fan lemah, jika perlu cobalah menggantinya dengan yang baru.

4. Thermostat Bermasalah

Adapun masalah lain penyebab ac mobil panas adalah Thermostat bermasalah. Thermostat sendiri berfungsi untuk membaca suhu selanjutnya serta memberi sinyal kepada kompresor agar bisa memutus aliran listrik agar tidak terjadi pembekuan pada evaporator.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Mobil Bekas Merek Jepang lebih Layak Dibeli Dibandingkan Merek Eropa, Harga Lebih Murah?

Adapun lebih baik mengganti Thermosfat jika sudah mulai bermasalah. Umumnya Thermosfat bermasalah pada bagian sekring dan kabelnya yang sudah putus.

5. Dryer tidak pernah diganti

Dan penyebab ac mobil terasa panas saat macet adalah Dryer mobil yang tidak pernah diganti. Dryer sendiri berfungi menyaring semua kotoran-kotoran dan partikel halus yang bersikulasi bersamaan dengan freon.

Adapun untuk mengatasi permasalahan ini anda hanya cukup mengganti Dryer agar tidak menghambat sistem kerja AC.

Nah jadi itulah beberapa penyebab serta solusi untuk mengatasi ac mobil panas saat terjebak macet.

Akhir kata

AC mobil yang panas saat terjebak macet tentu saja dapat mengganggu kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab dan solusinya agar AC mobil tetap dingin saat macet.(*)

Sumber: