Intip Biaya Perawatan AC Mobil dan Suku Cadangnya, Mulai dari Rp50 Ribu

Intip Biaya Perawatan AC Mobil dan Suku Cadangnya, Mulai dari Rp50 Ribu

OTOMOTIF- Berikut biaya perawatan AC mobil.-(Ilustrasi Pinterest)----

Radartegal.id - Pernahkah kamu merasakan gerah di dalam mobil saat cuaca panas karena AC rusak? Atau masih menunda perbaikan karena khawatir dengan biaya perawatan AC mobil dan suku cadangnya?

AC mobil yang tidak dingin tentu bikin momen berkendara jadi kurang nyaman, kan? Karenanya, perawatan AC mobil tentunya harus pula dipikirkan. 

Bayangkan, jika kamu terjebak macet di tengah kota dengan udara panas menyengat, sementara AC mobilmu hanya mengeluarkan angin sepoi-sepoi. Duh, pasti bikin bete banget!

Supaya kamu tidak mengalami situasi menyebalkan itu, penting banget untuk melakukan perawatan AC mobil secara rutin. Cek berapa biaya perawatan AC mobil dan suku cadangnya.

Jika ingin mengetahui biaya perawatan AC mobil dan suku cadangnya secara lebih panjang dan detail, simak ulasannya berikut ini. 

Perawatan AC mobil rutin

Perawatan AC mobil bukan hanya soal menjaga kesejukan kabin saat kamu berkendara di bawah terik matahari. Perawatan rutin juga membantu menjaga performa mesin AC dan memperpanjang usia pakainya.

AC mobil yang terawat baik bisa menghemat biaya bengkel dalam jangka panjang, lho!

BACA JUGA: Sederet Perbedaan Kompresor AC Mobil Hybrid dan Listrik, Lebih Efisien Mana Ya?

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Cuci AC Mobil Tanpa Bongkar, Lebih Murah Tapi Kurang Optimal?

Berapa biaya perawatan AC mobil rutin yang perlu disiapkan?

Biaya perawatan AC mobil rutin bervariasi tergantung beberapa faktor. Seperti jenis mobil, bengkel yang kamu pilih, dan layanan yang ditawarkan.

Namun, secara umum, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp100.000 - Rp250.000 per bulan untuk perawatan rutin AC mobil kamu.

Sumber: