Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini

Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini

Penyebab dan Solusi AC Mobil Panas Saat Macet di Jalan, Ternyata Harus Ganti Bagian Ini--Image By diana.grytsku on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Solusi untuk masalah AC mobil panas saat terjebak macet, ternyata perlu perbaiki beberapa bagian mobil ini.

Menanggapi permasalahan cuaca panas di Indonesia ini, tentu saja kualitas AC mobil mesti di optimalkan jangan sampai terkena masalah contohnya AC mobil panas saat terjebak macet.

Adapun masalah ac mobil panas saat terjebak macet, dapat disebabkan oleh permasalahan mesin serta perawatan yang tidak maksimal.

Nah apabila anda mengalami permasalahan ac mobil panas saat macet berikut dibawah ini adalah cara menangani ac mobil yang panas saat terjebak kondisi macet.

BACA JUGA:Sangat Bahaya Jika Alami Kerusakan! Kenali Tanda - tanda Tutup Radiator Mobil yang Rusak

Cara mengatasi ac mobil panas saat terjebak macet

1. Performa kompresor menurun

Yang perlu kamu ketahui penyebab AC mobil panas adalah kualitas atau performa kompresor yang sudah menurun.

Adapun cara untuk mengatasinya yakni dengan melakukan cek kondisi kompresor AC, jika kompresornya sudah mulai melemah, maka anda perlu menggantinya,

2. Kondensor tersumbat

Adapun penyebab lain dari AC mobil yang terasa panas adalah kondensornya yang tersumbat banyak kotoran. Dengan tersumbatnya kondensor AC menyebabkan malfungsi pada kinerja kondensor.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan memberishkan kondensor, cara membersihkannya juga cukup mudah yakni hanya dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi atau lebih mudahnya dengan melapnya saja dengan lap yang lembut.

BACA JUGA:10 Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula, Jangan Cuma Fokus Harga Beli

3. Extra fan lemah

Sumber: