Adakami Viral, Buntut Kisah Bapak Satu Anak Nekat Akhiri Hidup usai Diteror Debt Collector

Adakami Viral, Buntut Kisah Bapak Satu Anak Nekat Akhiri Hidup usai Diteror Debt Collector

ADAKAMI VIRAL- Pinjol Adakami viral setelah kisah bapak satu anak meninggal dunia diduga nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuat dengan teror DC-nya.-Tangkapan Layar-Twitter truth revealer @rakyatvspinjol

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal AFPI Sunu Widyatmoko mengatakan akan meminta konfirmasi pada AdaKami.

"Nah kalo ini informasi baru nanti saya konfirmasi. Kalau misalkan bener kita akan menegur tim AdaKami. Nanti kita lihat tingkat derajat kesalahannya seperti apa berapa lama. Apakah ini keputusan manajemen kita akan lihat," katanya.

BACA JUGA:5 Pinjol Ilegal Cepat Cair dan Aman Galbay, Hati-Hati Bikin Tergoda!

BACA JUGA:DC Pinjol Legal OJK Teror Tagih Utang Nasabah Galbay, Berikut Cara Efektif Menghindar dan Menghentikannya

Pihaknya menjelaskan, batas biaya bunga pinjaman yakni 0,4% per hari dengan akumulasi bunga tidak boleh lebih dari 100%. Apabila akumulasi bunga mencapai 100% lebih, AFPI hanya memberlakukan tagihan yang 100%.

Kemudian Sunu meminta kepada masyarakat Indonesia jika menemukan indikasi pelanggaran ketentuan untuk segera melaporkan kepada AFPI.

Terpisah, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari mengungkapkan jika pihaknya tengah bersiap melakukan pemanggilan atas kasus Adakami yang viral ini.

"Sedang proses pemanggilan oleh tim perlindungan konsumen," katanya dikutip dari detik.com.

BACA JUGA:Waspada! Tragedi Pinjol Diteror Debt Collector Hingga Bunuh Diri

BACA JUGA:Ancaman Terus Memburu? Simak 5 Cara Hadapi Debt Collector Pinjol yang Sering Meneror

Hal senada disampaikan Deputi Komisioner Perlindungan OJK Sarjito yang mengatakan sedang melakukan pemanggilan kepada AdaKami. Untuk saat ini, pihaknya masih mendalami pemberitaan yang heboh di sosial media tersebut. 

"Soal AdaKami sedang didalami," ujarnya.

Teror DC Pinjol yang merajalela mulai menjadi perhatian banyak pihak. Selain membuat trauma korban, rupanya ada kisah tragis yang menuai sorotan di media sosial.

Salah satunya seperti kisah yang diungkap akun truth revealer @rakyatvspinjol di Twitter. Akun tersebut mengungkap kisah bapak satu anak yang nekat mengangkhiri hidupnya gegara menjadi korban teror DC pinjol.

BACA JUGA:DC Pinjol Galbay Tetap Tagih Sampai 90 Hari, Setelah Jatuh Tempo Bawa Debitur Ke Jalur Hukum

Sumber: detik.com