DC Pinjol Legal OJK Teror Tagih Utang Nasabah Galbay, Berikut Cara Efektif Menghindar dan Menghentikannya

DC Pinjol Legal OJK Teror Tagih Utang Nasabah Galbay, Berikut Cara Efektif Menghindar dan Menghentikannya

Sebelum DC pinjol legal datang ke rumah Anda karena galbay, ada baiknya dipikirkan solusi untuk menghindari teror di rumah dan di jalan.--

RADAR TEGAL - Tindakan debt collector (DC) menjadi momok bagi nasabah, utamanya yang gagal bayar alias galbay. Apalagi saat ini tidak hanya pinjol ilegal, DC pinjol legal OJK pun mulai bertebaran. 

Tidak sedikit nasabah lembaga pinjaman online yang merasa terintimidasi dan waswas dengan ulah para DC pinjol legal OJK tersebut. Sehingga tak sedikit yang mencari-cari cara lepas dari berbagai macam terornya.

Itulah sebabnya dalam artikel ini akan membahas detail tentang cara efektif untuk lepas dan menghindari teror DC pinjol legal OJK. Apalagi penagih utang tersebut tidak segan-segan mendatangi rumah atau tempat tinggal yang sudah terdaftar sebelumnya. 

Cara menghindari DC pinjol legal OJK ini sangat efektif untuk menghentikan berbagai macam bentuk teror. Tujuannya antara lain supaya mereka tidak datang ke rumah, untuk menagih utang usai galbay.

BACA JUGA:DC Pinjol Lapangan Sasar Nasabah Galbay, Ini 12 Pinjol Legal yang Juga Masuk BI Checking

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

Risiko galbay pinjol

Penagih utang yang datang ke rumah untuk menagih nasabah galbay, tidak hanya akan mendatangi rumah. Tetapi biasanya juga diikuti dengan cara-cara lain seperti teror kontak HP.

Awalnya mereka akan meneror kontak HP milik nasabah galbay, setelah 3 hari jatuh tempo, atau selama 90 hari usai debitur galbay. Namun selesai waktu itu bukan berarti persoalannya selesai.

Itulah sebabnya nasabah sebaiknya tepat waktu membayar angsuran pinjamannya, untuk menghindari penagihan dari DC pinjol legal. Sehingga tidak akan terjadi masalah, yang menimbulkan kekhawatiran dan perasaan waswas.

Yang perlu nasabah ketahui, tidak semua aplikasi pinjol mempunyai debt colector atau tenaga penagih utang. Meski begitu, debitur hendaknya harus memirkan lebih dahulu ketika akan mengajukan pinjaman.  

BACA JUGA:Daftar Pinjol yang Tidak Memiliki DC Lapangan, Bikin Lega Nasabah Galbay

BACA JUGA:21 Daftar Pinjol Tanpa Debt Collector Lapangan 2023, Cocok Untuk Nasabah Galbay

Utamanya terkait risiko-risiko pinjol sebaiknya dihindari, agar terhindar dari kasus-kasus teror DC ke rumah atau mencegat Anda di jalan. Parahnya lagi mereka pun akan menelusuri nomor HP, plat kendaraan, dan alamat rumah nasabah galbay.

Sumber: