Adakami Viral, Buntut Kisah Bapak Satu Anak Nekat Akhiri Hidup usai Diteror Debt Collector

Adakami Viral, Buntut Kisah Bapak Satu Anak Nekat Akhiri Hidup usai Diteror Debt Collector

ADAKAMI VIRAL- Pinjol Adakami viral setelah kisah bapak satu anak meninggal dunia diduga nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuat dengan teror DC-nya.-Tangkapan Layar-Twitter truth revealer @rakyatvspinjol

RADAR TEGAL- Pemberi pinjaman online (pinjol) Adakami tengah viral saat ini. Hal ini menyusul kisah bapak satu anak yang mengakhiri hidupnya karena diduga menjadi korban teror salah satu debt collector (DC)-nya.

Pihak pemberi pinjaman yakni Adakami akhirnya buka suara. Kisah viral ini berawal dari akun Twitter truth revealer @rakyatvspinjol yang menyebut jika korban meminjam uang di AdaKami sebesar Rp9,4 juta. 

Dalam postingan yang viral itu disebut, K harus mengembalikan tagihan sekitar Rp18 juta hampir Rp19 jutaan. Karena gagal bayar, korban yang disebut akun berinisial K mendapat teror terus menerus dari DC pinjol Adakami. 

Selain kehilangan pekerjaan hingga istri yang tidak mau serumah dengannya, K akhirnya mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya.

BACA JUGA:Gegara Teror DC Pinjol, Bapak Satu Anak Nekat Akhiri Hidupnya

BACA JUGA:DC Pinjol Legal OJK Teror Tagih Utang Nasabah Galbay, Berikut Cara Efektif Menghindar dan Menghentikannya

Terkait kasus viral ini, Brand Manager AdaKami Jonathan Kiss akhirnya buka suara. Dalam keterangan tertulis yang menyebar di media, dia mengatakan saat ini manajemen sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pihaknya berupaya melakukan investigasi lebih dalam atas kabar viral ini. AdaKami juga turut prihatin mendengar kabar salah satu nasabahnya mengalami hal demikian. 

"Saat ini pihak kami telah menghubungi pemilik akun @rakyatvspinjol untuk minta keterangan lebih lanjut dan mengumpulkan fakta agar dapat melakukan investasi lebih mendalam," ujar Jonathan dalam keterangan tertulis, Selasa 19 September 2023.

Pihaknya juga masih berusaha untuk mendapatkan nama korban ataupun keluarga korban yang diceritakan. Tujuannya untuk dapat melakukan konfirmasi agar dapat dilakukan investigasi yang secara menyeluruh.

BACA JUGA:Pinjol Bunga Rendah AdaKami, Limit Tinggi sampai 80 Juta dan Tenor Panjang Cuma dengan Modal HP

BACA JUGA:Terjamin Aman! Ini 5 Pinjol Legal Tanpa DC Resmi OJK

Dengan adanya kasus Adakami yang viral ini, Jonathan mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor dan mengumpulkan bukti lengkap jika adanya tindakan penagihan yang melanggar SOP.

Diketahui, dalam postingan viral tersebut disebutkan AdaKami memberikan pinjaman dengan bunga 0,4% per hari dan biaya admin 100%. Hal tersebut jelas merusak citra pinjol yang memberikan bunga dan biaya admin sesuai ketentuan.

Sumber: detik.com