Kampung Indonesia di Luar Negeri: dari Amerika hingga Korea Selatan

Kampung Indonesia di Luar Negeri: dari Amerika hingga Korea Selatan

-Sibuk Liburan-

Kampung Jawa di Thailand

Kampung Indonesia di luar negeri selanjutnya adalah Kampung Jawa terletak di Koh Panyee, salah satu distrik di Bangkok, Thailand. Kampung ini diresmikan oleh kerajaan Thailand pada tahun 1968. 

Di dalam kampung ini, terdapat masjid ikonik bernama Masjid Jawa. Masyarakat kampung Jawa di Thailand ini sudah tidak lagi menggunakan bahasa Jawa untuk percakapan sehari-hari, rata-rata mereka menggunakan bahasa Thailand atau bahasa Inggris. 

Di kawasan Kampung Jawa ini juga terdapat beberapa restoran yang menyajikan berbagai menu masakan khas Jawa, seperti nogosari atau nasi kuning dan lain sebagainya. 

Kampung Indonesia di Korea Selatan

Kampung Indonesia di luar negeri yang terakhir adalah Kampung Indonesia yang terletak di Ansan, Korea Selatan. Tempat ini telah banyak dihuni oleh warga Indonesia selama beberapa tahun yang lalu. 

BACA JUGA:Tak Ada Matahari Di Sini, Ini Dia Kampung Terpadat di Jakarta

Di sini, dapat ditemukan berbagai restoran yang menyajikan menu khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa khas nusantara dan rempah-rempah yang kental. Salah satu restoran yang populer adalah Warung Barokah.

Nah, Itulah 4 kampung Indonesia di luar negeri yang menarik serta unik. Bagi warga Indonesia di luar negeri yang merindukan suasana kampung halaman dan cita rasa makanan khas nusantara, mereka bisa mengunjungi kampung-kampung Indonesia ini untuk mengobati kerinduan tersebut.***

Sumber: larasati channel