Sidak Perbaikan Jalan Werdi-Rowoyoso-Semut, DPRD Kabupaten Pekalongan Temukan Ini

Sidak Perbaikan Jalan Werdi-Rowoyoso-Semut, DPRD Kabupaten Pekalongan Temukan Ini

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan sidak pelaksanaan proyek perbaikan ruas jalan Werdi-Rowoyoso-Semut.-Triyono-radar pekalongan

KAJEN, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ruas jalan Werdi-Rowoyoso-Semut Kabupaten Pekalaongan saat ini sedang dilakukan perbaikan.

Guna melihat langsung proses perbaikan ruas jalan sepanjang 4 kilometer tersebut, Wakil Ketua DRPD Kabupaten Pekalongan, H Sumar Rosul, Kamis 20 Juli 2023 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Dalam sidak, Wakil Ketua DPRD mendapati proses perbaikan ruas jalan Werdi-Rowotoso-Semut berjalan lancar. Kerusakan yang terjadi diruas jalan tersebut sudah tertangani.

Sumar menyampaikan, salah satu tupoksi DPRD adalah melakukan pengawasan kegiatan yang dilaksanakan pemda.

Tujuannya supaya kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Kejari Pekalongan Blender Sabu dan Palu Ponsel, Pemusnahan Barang Bukti 46 Perkara Pidana Umum

Karena itu, dia melakukan sidak kegiatan perbaikan ruas jalan Werdi-Rowoyoso-Semut.

Tujuannya untuk mengetahui kelanjutan pemeliharaan rutin Jalan Kabupaten tersebut. Selain juga untuk mengetahui kualitas jalan yang sedang digarap.

"Dari hasil pantauan diketahui jika kondisi jalan-jalan tersebut bagus. Ruas-ruas jalan yang berlubang sudah ditangani, sehingga bisa tertambal. Karena konsepnya bagi ruas jalan yang mendapat peningkatan jalan ditangani dengan peningkatan jalan. Bagi yang belum mendapatkan alokasi peningkatan jalan, maka ditangani dengan anggaran pemeliharaan rutin," terangnya. 

Dengan adanya pantauan yang dilakukan, Sumar menegaskan, diharapkan pekerjaan berjalan dengan baik.

Kualitas terjaga dan pekerja akan merasa diperhatikan. Dengan begitu pekerja akan dapat bekerja dengan lebih semangat. 

BACA JUGA:Mega Proyek Senilai 47 Miliar Pembangunan Gedung 4 Lantai RSUD Kajen Pekalongan On The Track 

''Jadi saat ada pejabat yang meninjau lapangan, mereka lebih senang. Tidak hanya di lokasi ini saja, ke depan kami juga akan melakukan sidak pantauan ke lokasi proyek-proyek lainnya."

"Saya menggunakan cara sidak, sehingga tidak harus terjadwalkan resmi. Karena kalau menunggu ada jadwal resmi justru ada kemungkinan tidak kebagian jadwal,'' ujar dia sebagaimana dilansir Koran Radar Pekalongan.

Sumber: