Zero Lubang, Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal Dipastikan Aman Bagi Pemudik

Zero Lubang, Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal Dipastikan Aman Bagi Pemudik

WAWANCARA - Kepala PPK 1.1 Provinsi Jawa Tengah Agus Yunanto, saat diwawancara Selasa, 2 April 2024 terkait kondisi Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Dipastikan zero lubang, Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal aman dilalui pemudik. Tepatnya di sepanjang jalan pantura mulai dari Losari Kabupaten Brebes hingga Warureja Kabupaten Tegal.

Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi Jawa Tengah Agus Yunanto memastikan kondisi Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal aman saat ditemui di kantornya di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Selasa, 2 April 2024.

"Secara umum, jalan Brebes sampai Kabupaten Tegal sudah aman, zero lubang," kata Agus.

Menurutnya, di sepanjang jalan tersebut hanya di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal yang masih dalam perbaikan. Kendati demikian, Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal sudah bisa dilewati meski hanya satu lajur. 

BACA JUGA: Dikebut, Perbaikan Jalan Protokol Kabupaten Tegal Dipastikan Rampung Sebelum Lebaran

Perbaikan akan dilanjutkan setelah Lebaran Idul Fitri 2024. Begitu pula dengan kondisi jembatan, Agus memastikan sudah baik dan tidak berlubang. 

Sejauh ini, pihaknya selalu rutin melakukan pengecekan di sepanjang Jalan Pantura Brebes-Kabupaten Tegal tersebut.

"Kita juga menyiapkan tim dan pos jaga di sini (Suradadi Tegal). Apabila nanti ada laporan soal jalan berlubang, kami akan langsung memperbaiki. Kami 24 jam," cetusnya.

Waspada titik rawan macet

Meski sudah aman dan nyaman dilewati, menurut Agus, ada beberapa titik yang harus diwaspadai pemudik karena kerap terjadi penumpukan kendaraan. 

BACA JUGA: 3 Titik di Kabupaten Tegal Rawan Macet, Salah Satunya di Pertigaan Yomani Lebaksiu

Di wilayah Kabupaten Brebes, biasanya terjadi di Pasar Bulakamba dan Pasar Induk. Sedangkan di Kabupaten Tegal, hanya ada satu titik yaitu di Pasar Suradadi.

Sumber: