Sempat Terhenti Karena Lebaran, Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Akhirnya Mulai Dilanjutkan

Sempat Terhenti Karena Lebaran, Perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal Akhirnya Mulai Dilanjutkan

PERBAIKAN - Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal, kemarin.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Setelah sempat terhenti karena Lebaran Idulfitri 2024, akhirnya perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal mulai dilanjutkan. Sejumlah pekerja terlihat memperbaiki jalan rusak yang kerap dikeluhkan warga tersebut, Selasa, 23 April 2024.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika mengapresiasi perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal tersebut. Menurutnya, kondisi jalan memang sudah tidak layak dilewati. 

Karena banyak aspal yang sudah mengelupas dan berlubang dengan ukuran yang cukup lebar. Sehingga perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal harus segera dilanjutkan.

"Semoga pekerjaan secepatnya selesai tepat waktu," harapnya. 

BACA JUGA: Sempat Berhenti, Warga Minta Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Dilanjutkan

"Kemarin memang sempat berhenti karena ada arus mudik Lebaran, tapi sekarang sudah dilanjutkan kembali," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo, saat ditemui di kantornya, Selasa, 23 April 2024.

Dirinya tak menampik, kondisi ruas Balamoa-Pangkah memang sudah rusak. Utamanya di depan rumah dinas exs Pabrik Gula Pangkah. 

Kemudian di sebelah utara Markas Polsek Pangkah. Meski begitu, Pemkab Tegal sudah menunjuk pihak ketiga untuk melakukan perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal tersebut.

"Sebagian jalan ada yang dirigit beton. Ada pula yang cuma ditambal saja. Terutama yang berlubang dengan ukuran kecil," kata Teguh.

BACA JUGA: Dikebut, Perbaikan Jalan Protokol Kabupaten Tegal Dipastikan Rampung Sebelum Lebaran

Dia menargetkan, maksimal bulan depan perbaikan Jalan Balamoa-Pangkah Kabupaten Tegal sudah selesai. Sehingga lalu lintas pengendara lancar kembali.

"Tadi malam (Senin malam) sudah mulai dirigit beton yang sisi timur. Kalau sebelum Lebaran, yang sisi barat," sambungnya.

Dia mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengendara dan masyarakat karena lalu lintas terhambat dengan adanya pekerjaan tersebut.

"Insya Allah bulan depan sudah selesai," tegasnya. (*)

Sumber: