Suzuki Invicto 2024, Kembaran Toyota Innova Zenix yang Lebih Murah dan Irit

Suzuki Invicto 2024, Kembaran Toyota Innova Zenix yang Lebih Murah dan Irit

OTOMOTIF - Suzuki Invicto 2024 kembaran Toyota Innova Zenix--

RADAR TEGAL - Gebrakan baru datang dari brand mobil Suzuki. Pasalnya Suzuki rilis kembaran Toyota Innova Zenix yaitu Suzuki Invicto 2024.

Suzuki Invicto 2024 memiliki tampilan yang bisa dibilang kembaran Toyota Innova Zenix. Bagaimana tidak, desain gerille hingga desain lampu hampir sulit dibedakan.

Perilisan mobil ini tentunya menjadi gebrakan baru bagi pasar otomotif. Saat peluncuran pertamanya pada tahun lalu, mobil ini kerp menjadi perbincangan.

Lalu bagaimana dengan speksifikasinya? Apakah mirip dengan Toyota Innova Zenix? Berikut jawaban pertanyaan tersebut yang bisa Anda lihat pada artikel ini.

BACA JUGA: Jamin Keselamatan Penumpangnya, Fitur Keselamatan Toyota Rush Hybrid 2023 Ini Dibekali Teknologi Canggih

Suzuki Invicto si kembaran Toyota Innova Zenix

Saat wujud Invicto tersebar di dunia maya, mobil ini menjadi perbincangan karena dianggap sebagai kloningan Zenix. Eksterior dari Invicto hampir sama dengan Zenix, yang membedakan yaitu tampilan Grille yang berbentuk jaring dan dua bilah krom horizontal yang memanjang di lampu depan.

Selain itu, yang membedakan dari keduanya yaitu pada bagian bumper depan yang didesain berbeda dengan Innova Zenix. Perbedaan lainnya juga terlihat pada ukuran pelek. Suzuki Invicto didesain dengan pelek berukuran 17 berwarna dual tone.

Sisanya, jika Anda melepas brand dari merk masing-masing maka akan sulit membedakan mana yang Suzuki mana yang Toyota. Kemiripan tampilannya memang menjadi perbincangan pada saat pertama kali gambar mobil ini tersebar.

Untuk Suzuki Invicto 2024 ini dibekali dengan dua varian yaitu Zeta+ dan Alpha+. Mobil ini berkapasitas luas dan mampu menampung hingga 8 orang dengan ruang kaki yang masuh cukup nyaman.

Kapasitas penumpang yang luas ini juga dipengaruhi oleh dimensi mobil yang cukup besar. Suzuki Invicto 2024 hadir dengan panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm.

BACA JUGA: Tidak Hanya Tampilannya, Begini Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 yang Bikin Penasaran

Bukan hanya tampilannya yang mewah, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang tak kalah lengkap dan mewahnya. Suzuki Invicto 2024 dibekali layar berukuran 10,1 inch pada bagian depan mobil. 

Konektifitasnya juga cukup lengkap yaitu Android Auto dan Apple Carplay. Terdapat pula kamera 360 derajat yang akan membantu Anda saat memarkir kendaraan.

Fitur lainnya dari kembaran Toyota Innova Zenix ini seperti panoramic sunroof dengan ambience light, powered driver's seat, powered tailgate, dual-zone climate control, dan panel instrumen digital 7 inci.

Sumber: