Profil Lengkap Lord Rangga Sunda Empire : Pernah Jabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

Profil Lengkap Lord Rangga Sunda Empire : Pernah Jabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

Lord Rangga mantan Petinggi Sunda Empire.-Tangkapan Layar Youtube/Tom MC Ifle-

BREBES, RADARTEGAL.COM - Kabar duka mengemuka pada Rabu 7 Desember 2022. Lord Rangga mantan Petinggi Sunda Empire dikabarkan meninggal dunia.

Kabar lelayu tersebut sontak ramai beredar, baik itu di media sosial, maupun pemberitaan media massa. Hampir semua orang mencari tahu kebenaran meninggalnya pria yang identik tampil dengan topi baret warna biru itu. 

Lalu, sebenarnya siapakan Lord Rangga? Artikel ini akan mengulas profil lengkap Lord Rangga, mantan Petinggi Sunda Empire.

Ki Ageng Rangga Sasana yang lebih dikenal sebagai Rangga Sasana atau Lord Rangga, memiliki nama asli Edi Raharja.

BACA JUGA:Diduga Ini Penyebab Lord Rangga Sunda Mantan Petinggi Empire Meninggal Dunia

Dia lahir di Brebes, Jawa Tengah pada tanggal 12 September 1967, anak dari pasangan sumai istri (pasutri) Murwat Hadi Wijaya dan Siti Siyem Nurfatimatu Fatmawati.

Dikalangan masyarakat sekitar asal Lord Rangga, yakni Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rangga dikenal memiliki gelar profesor.

Namun demikian, masyarakat tidak ada yang tahu persis apa pekerjaannya. Sebab, Lord Rangga berada di luar kota dan jarang pulang ke kampung halaman. 

Lord Rangga merupakan lulusan Sekolah Pertanian Menengah (SPM) di Baros dan lulus pada tahun 1980-an. Kemudian keluar dari Brebes dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Siarkan Iklan Produk Kejantanan di Luar Jam Dewasa, KPID Jateng 'Sentil' Induk Jaringan Radio

Informasi beredar di masyarakat, Rangga telah berpangkat bintang tiga atau letnan jenderal, tetapi tidak jelas di instansi mana dia bekerja.

Lord Rangga merupakan petinggi Kerajaan Sunda Empire. Dia adalah Pemangku Bumi dan Pemimpin Dunia Tatanan Baru. Serta menjadi Pemimpin Besar Revolusi Sistem Dunia III. 

Dia mulai terkenal setelah menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club sebagai petinggi Sunda Empire. 

Namun sebelum terkenal, Rangga Sasana sempat menjabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011-2016. Dia sempat tampil dalam program Soegeng Sarjadi Forum yang tayang di TVRI pada tahun 2011 dengan jabatannya tersebut. 

Sumber: