Profil Lengkap Lord Rangga Sunda Empire : Pernah Jabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

Profil Lengkap Lord Rangga Sunda Empire : Pernah Jabat Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia

Lord Rangga mantan Petinggi Sunda Empire.-Tangkapan Layar Youtube/Tom MC Ifle-

BACA JUGA:Pamit Istri Jaga Sound System Ternyata Curi Motor di Pemalang, 2 Warga Indramayu Ditangkap Polisi

Selain sebagai Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia, Lord Rangga juga menjabat sebagai Ketua Majelis Partai-Partai Rakyat Indonesia sejak 1999-sekarang.

Lord Rangga sempat mendekam dibalik jeruji besi penjara. Kala itu, dia bersama kedua petinggi Sunda Empire lainnya, yaitu Nasri Banks selaku Perdana Menteri dan Raden Ratnaningrum selaku Kaisar dijatuhi masa tahanan selama dua tahun karena dianggap menyebar berita bohong.

Lord Rangga ditahan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat saat berkunjung ke rumah saudaranya di Tambun, Bekasi pada 28 Januari 2020. Karena Lord Rangga berkelakuan baik, ia mendapat remisi dan asimilasi berkaitan dengan pandemi Covid-19, sehingga akhirnya pada tahun 2021 ia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung.

Setelah bebas dari tahanan, Lord Rangga kembali viral. Dia banyak diundang menjadi bintang tamu oleh kalangan artis dan lainnya yang tayang di kanal Youtube.

BACA JUGA:Singkirkan 3.700 Inovasi Lain, Asela Dijaketi Disdikbud Kota Tegal Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Lord Rangga pun kemudian kembali sering muncul di media seiring terjadinya invasi Rusia terhadap Ukraina pada awal tahun 2022. Pada 2 Agustus 2022, Rangga resmi terpilih menjadi Manajer Tim Persab Brebes yang bakal melakoni pertandingan di kompetisi Liga 3 tahun 2022 dan Liga Soeratin U-17 2022.

Hingga akhirnya, Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda, Tanjung, Brebes, pada 7 Desember 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

Demikian sekilas tentang Lord Rangga, mantan Petinggi Sunda Empire, dikutip dari Wikipedia.*

Sumber: