Dua Hari Hilang, Lansia di Brebes Ditemukan di Dasar Tebing dalam Kondisi Begini

Dua Hari Hilang, Lansia di Brebes Ditemukan di Dasar Tebing dalam Kondisi Begini

Proses evakuasi lansia di Brebes yang sebelumnya dilaporkan hilang--

RADAR TEGAL - Seorang lansia di Brebes bernama Sutisna, 65 tahun warga Desa Salem Kecamatan Salem sudah 2 hari dikabarkan hilang. Korban baru ditemukan Rabu 13 Maret 2024.

Korban lansia di Brebes yang sebelumnya dikabarkan hilang ditemukan di dasar tebing sekitaran wilayah Desa Gununglarang Kecamatan Salem. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Marhendi, 46, keluarga lansia di Brebes yang ditemukan meninggal dunia itu mengatakan kepergian Sutisna dari rumahnya tanpa diketahui oleh anggota keluarga. Karena diperkirakan meninggalkan rumah saat anggota keluarga masih tertidur.

Menurutnya, korban Sutisna yang diketahui sudah mengalami pikun dan terakhir kali terlihat oleh warga berada di sekitar pertigaan Salem. Sejak diketahui meninggalkan rumah tanpa pamit, pihak keluarga berupaya melakukan pencarian ke beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Salem, namun tidak kunjung membuahkan hasil.

BACA JUGA: Viral! Nenek di Pekalongan Meninggal Dunia dalam Kondisi Salat dan Bersujud

"Saat itu ada yang melihat jika Sutisna berjalan kearah timur, yakni arah Bantarkawung atau Bumiayu," ungkap Marhendi, Rabu 13 Maret 2024.

Menurut Marhendi, Sutisna sudah mulai mengalami pikun, jadi keluarga khawatir dia lupa jalan pulang. Pihak keluarga juga sudah berupaya dengan menghubungi anggota keluarga lain yang tinggal di luar desa untuk bersama-sama mencari keberadaan kakek Sutisna ini.

"Karena sudah lebih dari 24 jam, akhirnya kami juga laporan ke perangkat desa. Selanjutnya ditindaklanjuti ke Polsek dan Koramil Salem," kata Marhendi.

Marhendi mengungkapkan, titik terang keberadaan kakek Sutisna, didapat dari salah seorang warga yang merasa curiga. Terkait adanya jasad manusia di dasar tebing sekitaran wilayah Desa Gununglarang Kecamatan Salem, pada Rabu (13/3) pagi.

BACA JUGA: Remaja di Brebes yang Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Meninggal Dunia, Evakuasi Sempat Tegang

Anggota Kodim 0713 yang juga Koordinator relawan Bangbara Kecamatan Salem mengatakan upaya pencarian segera dilakukan. Dengan melibatkan tim terdiri dari anggota Koramil Salem, Polsek Salem, tim kesehatan Puskesmas dan juga relawan.

"Bersama tim kita lakukan pencarian sebagaimana keterangan dari saksi yang memberikan informasi. Yakni disekitar kawasan hutan gununglarang," ujarnya, 

Hingga akhirnya sekitar pukul 08.00 WIB, tim berhasil mencapai lokasi yang dimaksud. Tim menemukan tubuh Sutisna yang tergeletak di anak sungai Kadudampit wilayah Desa Gununglarang dalam kondisi meninggal dunia.

"Ditemukan terbaring di sekitar anak sungai, sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Wartono.

Sumber: