Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor di Brebes Tewas usai Kecelakaan Tunggal

Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor di Brebes Tewas usai Kecelakaan Tunggal

Korban kecelakaan salah seorang pengendara motor yang meninggal dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Salem.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kecelakaan tunggal terjadi di Puncak Lio Kecamatan Salem, Minggu malam, 24 Maret 2024 malam. Kecelakaan terjadi pada pukul 19.00 WIB. Seorang pengendara motor di Brebes tewas usai alami kecelakaan tunggal.

Pengendara motor di Brebes yang tewas mengendarai N-Max dan mengalami kecelakaan saat menghindari jalan berlubang. Informasi yang diterima, ada 3 sepeda motor N-Max yang sedang touring dengan rute Cirebon-Salem-Bumiayu.

Sampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Heri, 64 tahun, berusaha menghindari jalan berlubang. Namun, nahas saat menghindari sepeda motor, kendaraannya terpeleset dan menabrak pembatas jalan. Pengendara motor di Brebes tewas di lokasi kejadian.

Jenazah pengendara motor di Brebes yang tewas dilarikan ke Puskesmas Bentar Kecamatan Salem. Sambil menunggu pihak keluarga menjemput korban yang merupakan warga Kabupaten Cirebon ini.

BACA JUGA: Ngeri! Mitos Setan Budeg, Kejadian Kecelakaan Bintaro Tahun 1987 yang Menyebabkan Banyak Korban

"Korban beserta rombongan melaju dari utara ke selatan. Sesampainya di TKP, terdapat lubang di badan jalan. Karena jarak sudah dekat, tidak dapat menghindar lubang," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswicandra saat dikonfirmasi wartawan, Senin 25 Maret 2024. 

"Korban kemudian terpeleset dan menabrak pembatas jalan dan korban meninggal dunia di TKP," lanjutnya.

Dia menambahkan, pihak keluarga mewakilkan kepada teman korban untuk membuat surat pernyataan bahwa tidak ditangani pihak kepolisian. Keluarga korban pengendara motor di Brebes yang tewas menerima kecelakaan tersebut sebagai suatu musibah. 

"Kejadian ini laka tunggal, dan dari pihak keluarga tidak berkenan ditangani. Jadi korban langsung diambil keluarga," pungkasnya.(*)

Sumber: