Trending #BongkarPembantaianKM50, Denny Siregar Tuding Ada yang Menari di Kasus Sambo

Trending #BongkarPembantaianKM50, Denny Siregar Tuding Ada yang Menari di Kasus Sambo

Irjen Ferdy Sambo--

JAKARTA, radartegal.com - Di tengah kasus pembunuhan Brigadir Joshua yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo, tagar #BongkarPembantaianKM50 trending di Twitter.

Buntutnya, Denny Siregar menuding
ada yang menari di atas kasus pembunuhan Brigadir J. Dia semakin yakin dengan hal itu dan menyampaikannya di Twitter.

Sebelumnya, salah seorang aktor tragedi KM 50 AKBP Handik Zusen ikut ditahan di tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena terseret dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus Irjen Ferdy Sambo.

AKBP Handik Zusen pernah disorot dalam kasus pembunuhan enam Laskar FPI (KM 50). Foto sosoknya sempat disebarkan di media sosial saat peristiwa KM 50.

Saat ini AKBP Handik Zusen menjabat sebagai Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Handik menjadi salah satu dari empat polisi berpangkat perwira menengah (Pamen) yang ditahan di Mako Brimob.

Hasil pemeriksaan terkini, keempat Pamen Polda Metro Jaya yang di-patsus-kan terdiri atas tiga kasubdit dan satu kanit.

Keempatnya adalah pamen pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Ini profil AKBP Handik Zusen yang jadi komandan polisi penembak Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50. Foto sosoknya sempat disebarkan.

Dikutip dari unggahan twitternya, @Dennysiregar7. Penulis buku "Tuhan dalam Secangkir Kopi" itu menyebut Polda Metro Harus disingkirkan.

"Nah, bener kan ? Ada yang menari di kasus Sambo ini dgn membangun tekanan publik supaya lawan2 besar kadrun di kepolisian, terutama Polda Metro, harus disingkirkan..," ujarnya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan resmi kepada wartawan mengenai empat Pamen yang ditahan di tempat khusus (patsus), lantaran diduga melanggar kode etik terkait tewasnya Brigadir J. Kini total ada 16 polisi yang menjalani patsus.

“Betul (bertambah). Hasil pemeriksaan dan gelar kemarin malam, ditetapkan empat pamen PMJ (3 AKBP dan 1 kompol) menjalankan patsus di Biro Provos Mabes Polri,” kata Dedi.

Dedi menyebut dari total ada 16 polisi yang ditempatkan di patsus, enam personel di Mako Brimob Polri dan 10 polisi di Provos Mabes Polri, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Sumber: fajar.co.id