Setelah Presiden Jokowi, Erick Thohir, Puan Maharani, dan Denny Siregar Juga Disenggol Hacker Bjorka

Setelah Presiden Jokowi, Erick Thohir, Puan Maharani, dan Denny Siregar Juga Disenggol Hacker Bjorka

--

JAKARTA, radartegal.com - Setelah menyasar dan mengancam akan membobol dan meretas data pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi), hacker anonim Bjorka kembali menebar ancaman. Kali ini, dia menyasar para pejabat dan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Peringatan untuk para pejabat di Tanah Air itu dilakukan hacker anonim melalui akun twitternya @bjorkanism, Minggu 11 September 2022. Dia mencuitkan pertanyaan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir hingga Ketua DPR Puan Maharani.

"Apa kabar mba @puanmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang yang memprotes harga BBM tepat di depan kantor Anda?" cuit Brojka sebagaimana yang dikutip radartegal.id, Minggu 11 September 2022.

Tak hanya pada Puan Maharani, peringatan serupa juga dialamatkan pada Erick Thohir. Dia menyebut Erick Thohir tidak akan menjadi presiden Indonesia di pemilu 2024 mendatang.

Sehingga perlu menghentikan kegiatan-kegiatan yang mempromosikan dirinya. "Apa kabar pak @erickthohir? Anda harus bekerja daripada berkeliling melakukan hal-hal yang tidak penting," tulis Bjorka.

"Percayalah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden. Jangan buang waktu Anda. Apakah kamu tidak peduli dengan harga bahan bakar saat ini?" ungkapnya lagi

Bjorka juga memperingatkan pegiat media sosial, Denny Siregar. "Hai @Dennysiregar7. Bagaimana rasanya hidup menggunakan uang pajak dari orang Indonesia, tapi malah menggunakan internet untuk mempolarisasi orang?" 

Berbagai respons pun diberikan para pengguna Twitter, dan membuktikan kesahihan data yang disebarkan Bjorka tersebut. "Ayo silaturahmi bareng-bareng ke WA puan," ungkap salah satu warga Twitter.

Bahkan, ada juga pengguna Twitter yang meminta membobol data pribadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"And how about this person? Challenge accepted?" tulis pengguna Twitter lainnya kepada Bjorka sekaligus menyematkan gambar Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, hacker Bjorka sudah melakukan peretasan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Dia pun mengaku telah meretas data penting milik Presiden Jokowi.

Sumber: